dempo

Bukan Sembarang Kulit Semangka, Ini 6 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan bagi Kesehatan

Bukan Sembarang Kulit Semangka, Ini 6 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan bagi Kesehatan

Ilustrasi. Bukan sembarang kulit semangka, ini manfaat yang akan dirasakan bagi kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bukan hanya isi buahnya, diketahui kulit semangka memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Beberapa manfaat bisa dirasakan, salah satunya baik untuk kesehatan ibu hamil.

Jenis buah satu ini tidak hanya manis juga memiliki bentuk dan warna yang unik. Sehingga mudah dikenali dan populer menjadi kegemaran masyarakat.

Semangka memiliki nama ilmiah Citrullus lanatus, kemudian tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis. Tak heran jika Indonesia menjadi salah satu sumber penghasil buah ini.

BACA JUGA:Dapat Mencegah Peradangan, Ini 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Ternyata tidak hanya bagian buah atau bijinya saja, bagian kulit semangka juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

Dengan memiliki kulit berwarna hijau, buah ini juga sangat mudah ditemukan. Bahkan semangka tersebut juga dapat diolah menjadi makanan atau minuman yang enak.

Kulit semangka diketahui mengandung vitamin dan juga mineral yang baik dalam tubuh seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, hingga kalium. Kerap kali, sebagian dari kita membuang kulit semangka padahal terdapat manfaat dari kulit-kulit yang dibuang tersebut.

BACA JUGA:7 Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

Dilansir dari berbagai sumber, diketahui setiap 3 sentimeter kulit semangka memiliki kandungan 1,8 kalori. Berikut ini beberapa manfaat dari kulit semangka yang perlu kamu ketahui.

1. Menjaga kehamilan tetap sehat

Manfaat dari kulit semangkat yakni diketahui dapat menjaga kehamilan tetap dalam kondisi sehat. Hal tersebut telah dibuktikan melalui penelitian bahwa kulit semangka dengan kandungan gula alami, dapat membantu meminimalkan gejala mual saat pagi hari atau dikenal dengan morning sickness.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Flu hingga Atasi Sinusitis

Tidak hanya itu, kulit buah semangka ini akan sangat baik untuk ibu hamil sebab dapat mengurangi pembengkakan saat berhubungan dengan kehamilan, karena mengandung kalium yang cukup tinggi. Pembengkakan ini tentu akan mengurangi dan mengganggu aktibitas selama masa kehamilan.

2. Dapat meningkatkan stamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: