dempo

Pertemuan Semakin Intens, Rohidin Mersyah - Meriani 'Sepakat' Maju Pilgub?

Pertemuan Semakin Intens, Rohidin Mersyah - Meriani 'Sepakat' Maju Pilgub?

Rohidin Mersyah dan Meriani saat dimintai keterangan oleh jurnalis.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kontestasi politik di Provinsi Bengkulu saat ini semakin menarik untuk menjadi bahasan dari berbagai kalangan, mendekatnya Waktu pendaftaran Bakal Calon Guberunur dan Wakil Gubernur melalui Partai Politik, membuat beberapa kandidat terus-menerus melakukan pendekatan.

Untuk diketahui, bahwa pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur melalui Partai Politik akan dilaksanakan secara serentak pada 27-29 Agustus 2024.

Oleh karena itu, tidak heran jika tokoh-tokoh politik hingga para kandidat yang berpotensi kuat untuk maju pada Pilkada mendatang, saat ini terus melakukan safari politik untuk mendapatkan dukungan.

BACA JUGA:Pastikan Maju Lagi Pilgub Bengkulu 2024, Rohidin Mersyah Ikut Penjaringan Cagub PKS

Terbaru, Rohidin Mesrsyah yang merupakan petahana dalam Pilkada Bengkulu 2024 mendatang, saat ini terus terlihat semakin intens melakukan komunikasi kepada Meriani yang disebut-sebut akan menjadi pendamping dirinya dalam ajang demokrasi tersebut.

Rohidin Mersyah - Meriani, beberapa kali memang terlihat mulai intens melakukan pendekatan. Terakhir ini, keduanya diketahui melakukan pembicaraan secara tertutup di Balai Semarak Bengkulu, hal ini terjadi disela-sela kegiatan pengukuhan Pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Siap Maju Pilgub Bengkulu 2024, Rohidin Mersyah Paparkan Visi Misi di DPW PPP

Seusai melakukan pembicaraan secara tertutup tersebut, Meriani saat dimintai keterangan menjelaskan, dirinya dan Gubernur Bengkulu hanya membahas upaya dan tindaklanjut pelestaraian adat serta budaya Bengkulu.

Kemudian, pada kesempatan yang sama tersebut dirinya juga sempat membahas infrastruktur di Pulau Enggano, yang merupakan pulau terluar di Provinsi Bengkulu.

"Pertemuan biasa, sesuai dengan optimis Gubernur, tentang budaya daerah dan jati diri daerah kita. Kalau budaya itu kita lestarikan, bisa jadi nilai tambah bagi wisatawan, baik domestik maupun internasional, yang tadi berhubungan dengan apa yang disampaikan pak Gubernur," tutur Meriani, Kamis 6 Juni 2024 kemarin.

BACA JUGA:Serius Maju Pilgub Bengkulu 2024, Petahana Rohidin Mersyah Kembalikan Formulir ke DPW Hanura

Saat disinggung terkait peluang akan sepakat untuk berpasangan maju Pilkada, Meriani menyebut bahwa saat ini komunikasi terus berjalan, sehingga belum bisa memberikan banyak komentar terlebih pendaftaran baru akan dilakukan Agustus mendatang.

Namun demikian, dirinya sempat melempar pertanyaan balik dengan awak media, apakah dirinya cocok untuk mendampingi Rohidin Mersyah dalam Pilkada 2024.

"Saya kan selaku pelaku usaha, beliau adalah Gubernur. Mungkin gonjang-ganjing sudah ada untuk kito kan, cakmno cocok dak? Yaudah itu," ungkapnya sembari tertawa (Dalam Bahasa Bengkulu). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: