dempo

Kesehatan Rongga Mulut Makin Terjaga, Ini Manfaat Lain Buah Kelapa yang Sayang Dilewatkan

Kesehatan Rongga Mulut Makin Terjaga, Ini Manfaat Lain Buah Kelapa yang Sayang Dilewatkan

Ilustrasi. Kesehatan rongga mulut makin terjaga, ini manfaat lain buah kelapa yang sayang dilewatkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kelapa menjadi salah satu buah yang memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya baik untuk kesehatan rongga mulut.

Tidak hanya itu, buah kelapa cukup digemari banyak orang. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaatnya bagi kesehatan.

Buah ini bisa diolah menjadi minuman pelepas dahaga dengan beragam sajian. Seseorang dapat mengonsumsi daging atau air dari buah kelapa ini, dengan begitu bisa merasakan langsung manfaatnya.

Tidak heran jika kedua isinya tersebut bisa dimanfaatkan menjadi olahan makanan atau minuman sehat.

BACA JUGA:6 Manfaat Biji Semangka yang Sayang Dilewatkan, Dipercaya Ampuh Mencegah Osteoporosis

Dengan kandungan yang ada di dalamnya, bisa membuat seseorang terlihat lebih sehat. Sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai manfaat buah kelapa tersebut dan terbukti dapat memberi beragam kebaikan dalam tubuh, dimulai dengan kesehatan rongga mulut hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Buah ini tergolong dari keluarga Arecaceae atau palma-palman, dengan memiliki kulit keras dan serat yang dapat melindungi isinya berupa daging dan air kelapa.

Selain itu buah kelapa ini memiliki kandungan lemak, protein, mineral, dan sebagian kecil vitamin B. Kemudian kandungan lainnya seperti minerral tembaga dan zat besi yang bisa membantu pembentukan sel darah merah, serta selenium.

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Belimbing untuk Wajah, Cerahkan Kulit hingga Lindungi dari Sinar UV

Dikutip dari laman sehatq.com, berikut ini beberapa manfaat buah kelapa yang sayang untuk dilewatkan.

1. Baik untuk kesehatan rongga mulut

MCFA punya sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah infeksi pada saluran akar dan persoalan gigi lainnya.

Menjaga gigi tetap bersih disertai mengonsumsi daging kelapa, bisa membantu menghilangkan beberapa bakteri yang merugikan di rongga mulut. Dengan begini, risiko kamu mengalami gangguan gigi berlubang, dan lainnya dapat berkurang.

2. Baik untuk kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: