KPU

Sambangi Lokasi Perlombaan, Ketua LPTQ Provinsi Bengkulu Pantau Pelaksanaan MTQ ke-36

Sambangi Lokasi Perlombaan, Ketua LPTQ Provinsi Bengkulu Pantau Pelaksanaan MTQ ke-36

Sambangi Lokasi Perlombaan, Ketua LPTQ Provinsi Bengkulu Pantau Pelaksanaan MTQ ke-36, Jumat 7 Juni 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi BENGKULU, Drs. Hamka Sabri, M.Si meninjau dan menyaksikan langsung perlombaan musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) ke-XXXVI tingkat Provinsi BENGKULU di 9 lokasi perlombaan di BENGKULU Utara, pada Jum'at 7 Juni 2024.

Ketua LPTQ Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, bahwa perlombaan di setiap venue saat ini masih dalam proses. Termasuk di lokasi utama lapangan alun-alun Malim Paduko Kota Argamakmur. 

BACA JUGA:4 Kali Ikut MTQ, Peserta Disabilitas Netra Asal Kepahiang Optimis Berikan Hasil Terbaik

"Kita lihat dari keseluruhan pelaksanaan MTQ Ke-36 di Bengkulu Utara berjalan baik dan lancar. Karena atas kerja sama kita dan diharapkan hasilnya bisa sesuai harapan. Karena masing-masing perlombaan masih terus berlangsung hingga malam hari," ujarnya.

BACA JUGA:Selamat! Kafilah Putra dan Putri Bengkulu Utara Juara 1 Cabang Lomba Fahmil Quran di MTQ ke-36

Namun, perlu diketahui bahwa MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ini telah diberikan standar penilaian sama dengan di tingkat nasional. 

"Walaupun hasilnya para peserta masuk ke dalam juara 1 hingga ke 3, akan tetapi tidak masuk ke dalam penilaian standar nasional. Maka tidak dapat dikirim ke MTQ tingkat nasional," tambah Hamka Sabri

BACA JUGA:Disiarkan Langsung BETV, Pembukaan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Berlangsung Meriah

Sementara itu, dari pantauan langsung di lapangan, seluruh peserta sudah tampil maksimal. Bahkan sudah ada yang berhasil mendapatkan juara. 

Hamka Sabri pun berharap bahwa hal tersebut menjadi tonggak awal untuk menciptakan kafilah berprestasi untuk dikirim ke MTQ tingkat nasional.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Kabupaten Moderasi Beragama, Tokoh Agama Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ ke-36

"Mudah-mudahan menjadi pertanda baik, yang akhirnya akan mampu membawa kafilah MTQ ke tingkat nasional," tandasnya. (Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: