dempo

Progres dan Estimasi Perbaikan Pipa Pertamina Pulau Baai Bengkulu

Progres dan Estimasi Perbaikan Pipa Pertamina Pulau Baai Bengkulu

Pertamina Bengkulu terus melakukan langkah-langkah perbaikan dan pemeliharaan terhadap fasilitas pipa panyaluran atau distribusi di Depo BBM Pulau Baai Bengkulu pasca ditabrak kapal tongkang beberapa waktu lalu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

"Kita terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas ESDM untuk progress maintenance di lapangan," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Kaur Launching Maskot 'Dang Manjur' untuk Pilkada 2024

Sementara itu Kepala ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana mengatakan dari hasil rapat koordinasi yang dipimpin langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beberapa waktu lalu untuk proses perbaikan ini ditargetkan tuntas kisaran tanggal 12-15 Juni 2024. 

Dari hasil koordinasi terakhinya dengan Tim Teknis Pertamina Bengkulu yang bertanggungjawab untuk proses maintenance pipa alir tersebut, menyebutkan bahwa dari tiga pipa submarine (pipa alir BBM) yakni pipa untuk avtur (BBM Pesawat) dinyatakan sudah solid. Tinggal lagi pipa untuk gasoline (pertalite dan pertamax) dan pipa untuk Bio Solar dan Dexlite. 

BACA JUGA:Marak Penyelewengan, Pemkot Bengkulu Perketat Pengawasan Dana BOS

"Mereka menyampaikan kalau memang bocor di pipa gasoline, pipa avtur bisa digunakan untuk gasoline. Tapi memang harus dilakukan rangkaian proses safety yang memakan waktu karena harus dibersihkan, karena ini kan karakter BBM berbeda," pungkas Donni. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: