dempo

10 Manfaat Pare untuk Kesehatan, Kendalikan Gula Darah hingga Cegah Anemia

10 Manfaat Pare untuk Kesehatan, Kendalikan Gula Darah hingga Cegah Anemia

Ilustrasi. Manfaat pare untuk kesehatan.--Sumber foto: (DOC/BETV)

Manfaat pare untuk kesehatan berikutnya adalah membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kalsium dan kalium yang terkandung di dalam pare berfungsi meningkatkan kepadatan tulang sehingga menjadi lebih kuat dan tidak mudah kropos.

Selain itu, kandungan vitamin K di dalam pare juga dapat membantu penyembuhan luka lebih cepat, karena vitamin K berfungsi untuk mengatur pembekuan darah secara normal.

BACA JUGA:6 Buah Ini Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil, Baik untuk Kesehatan Janin dan Kaya Vitamin

8. Melancarkan pencernaan

Selain menguatkan tulang, pare juga mampu melancarkan pencernaan. Serat yang terkandung di dalam buah pare berfungsi meningkatkan bakteri baik di dalam usus sehingga feses menjadi lebih lunak.

Dengan begitu, feses keluar dengan mudah tanpa melukai usus atau menimbulkan rasa sakit.

9. Menurunkan kolesterol tinggi

Manfaat pare untuk kesehatan lainnya adalah membantu menurunkan kolesterol tinggi. Hal tersebut karena pare memiliki memiliki sifat antioksidan yang bisa menghambat kadar kolesterol jahat di dalam darah sehingga mengkonsumsi pare aman bagi penderita kolesterol.

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Teh Kombucha, Minuman Herbal Fermentasi yang Baik untuk Kesehatan

10. Mencegah anemia

Manfaat pare untuk kesehatan yang terakhir adalah membantu mencegah anemia. Diketahui, pare memiliki zat besi yang berfungsi membantu meningkatkan produksi sel darah merah.

Diketahui, anemia terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah, sehingga dengan mengkonsumsi pare, resiko anemia dapat diminimalisir.

Itulah informasi mengenai kandungan dan manfaat pare untuk kesehatan, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: