dempo

Biar Gak Kering dan Rontok, Ini 6 Cara Membuat Rambut Sehat Alami

Biar Gak Kering dan Rontok, Ini 6 Cara Membuat Rambut Sehat Alami

Ilustrasi. Biar gak kering dan rontok, ini cara membuat rambut sehat alami.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Cara alami ini bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok berlebihan. Misalnya dengan mengonsumsi wortel, ubi jalar, bayam, paprika, dan banyak lagi.

BACA JUGA:1 Bahan Alami Ampuh Atasi Kerontokan Rambut, Yuk Ikuti Resep Ramuan Ajaibnya dari dr Zaidul Akbar

3. Mengonsumsi tinggi protein

Cara agar mendapati rambut sehat yakni dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, misalmnya seperti kacang-kacangan, telur, daging, hingga ikan.

Ternyata rambut sehat bisa melalui asupan makanan yang dikonsumsi. Sehingga penting untukmu menjaga pola makan sehat jika ingin memiliki rambut yang bagus.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Uban Pakai Daun Seledri, Bikin Warna Rambut Kembali Hitam Mengkilau

4. Menggunakan minyak zaitun

Selanjutnya, untuk merawat rambut rontok bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun. Bahan alami ini mampu melindungi rambut dari kekeringan maupun kerusakan rambut lainnya.

Bahkan disebutkan bahwa minyak zaitun sebagai bahan utama untuk menerapkan diet, mengkondisikan rambut, hingga diet Mediterania.

5. Menggunakan lidah buaya

Selain minyak zaitun, lidah buaya juga menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk rambut tetap sehat. Pasalnya lidah buaya ini bermanfaat menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

BACA JUGA:Kacang Kedelai dapat Cegah Kebotakan pada Rambut, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti vitamin A, D, zat besi, hingga protein. Lidah buaya bisa menjadi bahan alami untuk rambut makin sehat dan gak rontok.

Terlebih sangat mudah menggunakannya, yakni dengan mengoleskan gel lidah buata dengan merapa pada rambut dan kulit kepala. Tunggu sampai 15 menit, kemudian dibilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Kamu bisa menggunakannya secara rutin dan teratur hingga mendapat hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: