dempo

Jadi Pedang Bermata Dua, Ini Efek yang Akan Terjadi Jika Konsumsi Buah Ceri Berlebihan

Jadi Pedang Bermata Dua, Ini Efek yang Akan Terjadi Jika Konsumsi Buah Ceri Berlebihan

Ilustrasi. Efek samping terlalu banyak makan buah ceri untuk kesehatan tubuh--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengonsumsi buah ceri memiliki banyak manfaat, namun terdapat juga efek samping jika makan buah ceri terlalu banyak bagi tubuh. 

BACA JUGA:Sederet Fakta Menarik Buah Ceri, Ternyata Punya Vitamin C 100x Buah Jeruk, Lho! Cek Fakta Lainnya

Buah berukuran kecil ini jika dimakan terlalu banyak dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti menyebabkan masalah pencernaan.

Sisi jahat buah ceri ini tentunya berbanding terbalik dengan tampilannya yang cantik dan menggoda. 

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Ceri untuk Kecantikan, Bikin Kulit Sehat Menawan

Buah ceri terlihat cantik saat telah matang berkat warna merahnya yang khas dan juga ranum. Namun buah ini tidak cukup familiar bagi sebagian masyarakat lantaran bukan merupakan buah tropis yang dapat dibudidayakan di Indonesia. 

Sebaliknya, buah ceri merupakan satu di antara sekian banyak buah endemik sehingga banyak orang tidak begitu familiar dengan buah yang satu ini. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Jadi Topping Kue, Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Tubuh, Intip Apa Saja

Akan tetapi, buah ceri ini populer di Indonesia sebagai bahan tambahan atau toping untuk berbagai jenis kue lantaran bentuk serta warnanya yang cantik.

Beberapa negara penghasil ceri tertinggi ada di wilayah lain seperti Turki, Uni Eropa, hingga United States. Meski demikian, banyak orang yang menyukai buah berwarna merah ini karena rasanya yang asam manis dan bentuknya yang cantik. 

BACA JUGA:Benar-benar Efektif Kurangi Stres Oksidatif, Buah Ceri Simpan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Buah ini juga sebenarnya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan yang tentunya sayang untuk dilewatkan, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kesehatan kulit sehingga dapat bermanfaat untuk menunjang kecantikan kulitmu. 

Oleh sebab itu, beberapa orang mungkin akan salah kaprah saat mengonsumsi buah yang satu ini karena ukurannya yang kecil sehingga merasa tidak akan ada masalah jika mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. 

BACA JUGA:Sisi Jahat Buah Ceri, Bikin Kembung hingga Mules Berlebih Jika Dimakan Terlalu Banyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: