KPU

DPW PKB Sebut Rekomendasi 4 Cakada di Bengkulu Masih Bisa Berubah Jika Tak Penuhi Persyaratan

DPW PKB Sebut Rekomendasi 4 Cakada di Bengkulu Masih Bisa Berubah Jika Tak Penuhi Persyaratan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Bengkulu, Zainal.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Resmi memberikan rekomendasi 4 calon kepala daerah untuk maju pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 di Provinsi BENGKULU

Disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PKB Provinsi Bengkulu, Zainal, setelah melalui tahapan pendaftaran penjaringan calon kepala daerah ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se Provinsi Bengkulu, kemudian tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

BACA JUGA:Belum Ada Proyek yang Dikerjakan, Dikbud Seluma Diminta Selesaikan Proses Lelang Bulan Ini

Sehingga PKB memutuskan memberikan rekomendasi 4 calon kepala daerah dari 8 yang dilakukan penjaringan untuk bertarung di Pilkada tahun 2024 mendatang. 

"Kita berikan dalam bentuk rekomendasi penugasan karena PKB tidak bisa mengusung sendiri sehingga harus berkoalisi dengan Parpol lain. Kemudian penugasan untuk mencari calon wakil," kata Zainal, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Truk Bawa Alat Berat Tutup Badan Jalan Tanjung Agung Paling, Pengendara Diimbau Lewat Jalur Ini

Dikatakan Zainal, kemungkinan rekomendasi berubah ke kandidat lain masih bisa terjadi apa bila penerima rekomendasi penugasan tidak bisa mencari teman koalisi dan wakil karena harus diakui PKB tidak bisa memajukan sendiri.

"Kemungkinan berubah bisa saja terjadi karena kita tidak bisa memajukan sendiri sehingga syarat mutlak berkolasi dengan parpol lain," ungkapnya.

BACA JUGA:Selamat! Tuan Rumah Bengkulu Utara Juara Umum MTQ XXXVI Provinsi Bengkulu

Dari 4 calon kepala daerah yang telah diberikan rekomendasi, diantaranya untuk calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Rejang Lebong atas nama Samsul Efendi yang merupakan calon bupati petahana. Dimana PKB di Kabupaten Rejang Lebong memiliki 3 kursi hasil Pileg tahun 2024 ini. 

Berikutnya, rekomendasi diberikan kepada calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Kepahiang atas nama Zurdinata yang merupakan Wakil Bupati Kapahiang aktif dan juga sebagai petahana maju Pilkada Kapahiang 2024. Di Kapahiang PKB hanya memiliki 1 kursi hasil Pileg Februari tahun 2024 kemarin.

BACA JUGA:Niat Tangkap Burung Lepas, Pemuda Asal Bengkulu Selatan Tersengat Aliran Listrik

Selanjutnya, rekomendasi diberikan kepada calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara atas nama Arie Septia Adinata yang merupakan Wakil Bupati Bengkulu Utara aktif dan maju sebagai petahana pada Pilkada Bengkulu Utara. PKB di Bengkulu Utara miliki 2 Kursi hasil Pileg 2024 lalu. 

Keempat rekomendasi diberikan kepada calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Seluma atas nama Teddy Rahman yang merupakan penantang baru di Pilkada Seluma 2024. Sementara di Kabupaten Seluma PKB memiliki 2 kursi hasil Pileg pada Februari tahun 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: