dempo

8 Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Pagi Hari, Ampuh Redakan Batuk Berdahak

8 Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Pagi Hari, Ampuh Redakan Batuk Berdahak

Ilustrasi. Manfaat minum air putih hangat saat pagi hari, ampuh redakan batuk berdahak.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain makanan, minuman juga menjadi kebutuhan agar cairan tubuh terpenuhi. Salah satunya dengan mengonsumsi air putih hangat saat pagi hari.

Air hangat ini diketahui memiliki beragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Bahkan dipercaya ampuh meredakan batuk berdahak, cukup dengan mengonsumsinya secara rutin.

Selain minum air putih dingin, air hangat juga bisa menjadi pilihan dikala sedang merasa demam, ataupun batuk.

BACA JUGA:Konsumsi Minuman Ini Setelah Olahraga, Biar Makin Sehat dan Tidak Dehidrasi

Sebagaimana tubuh membutuhkan cairan, sehingga seseorang dapat beraktivitas dengan nyaman. Selain itu dapat pula mencegah dehidrasi.

Saat tidur, tubuh tidak dapat memperoleh cairan yang cukup dalam waktu kurang lebih 8 jam. Sehingga rasa haus sangat wajar terjadi, ketika bangun dari tidur.

Air putih umumnya dikonsumsi hanya karena dapat melepas dahaga. Namun, ternyata air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Kaya Akan Serat, Inilah 5 Minuman Sehat Bagus untuk Sistem pencernaan

Minum air hangat saat dalam kondisi dingin, tentu akan sangat baik. Selain dapat menghangatkan juga bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh.

Sebuah penelitian secara spesifik membahas, mengenai suatu manfaat air hangat saat dikonsumsi menjelang pagi hari tersebut. Tidak sedikit dari mereka pun menjelaskan bahwa dengan membiasakan minum air hangat akan bermanfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari laman alodokter, berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi air putih hangat saat pagi hari.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Aman Konsumsi 7 Jenis Minuman Sehat Ini, Ada Susu Rendah Lemak hingga Jus

1. Meredakan batuk berdahak

Sebagaimana batuk memberikan respons sangat alami dari tubuh, untuk mengeluarkan kuman maupun benda asing pada saluran pernapasan. Supaya mudah mengeluarkannya, saluran pernapasan tersebut mengeluarkan lendir dan terbentuklah dahak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: