KPU

Tentukan Masakan hingga Lihat Kebersihan Tempat Penjual, Ini 5 Cara Memilih Daging Sapi yang Baik dan Segar

Tentukan Masakan hingga Lihat Kebersihan Tempat Penjual, Ini 5 Cara Memilih Daging Sapi yang Baik dan Segar

Ilustrasi. Cara memilih daging sapi yang baik dan segar.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang akan menghidangkan olahan daging sapi saat Idul Adha wajib tahu cara memilih daing yang baik dan segar, simak pembahasannya di sini.

Olagan daging sapi yang lezat sangat bergantung pada kualitas daging, jika kondisinya segar dan baik maka olahan daging tersebut juga akan lebih lezat dan nikmat.

Sebaliknya, jika daging yang diolah tidak segar maka olahannya pun akan kurang enak. Oleh karena itu kamu harus tahu cara memilih daging yang baik dan segar. Apalagi jika daging tersebut akan diolah sebagai hidangan saat Idul Adha mendatang.

BACA JUGA:5 Ide Olahan Daging untuk Idul Adha, Dijamin Lezat dan Empuk, Catat Resepnya Sekarang

Salah satu cara memilih daging yang baik dan segar adalah dengan menentukan jenis masakan dan bagian sapi yang akan diolah.

Hal tersebut karena setiap jenis masakan daging memiliki bagian khusus agar masakan tersebut lebih enak dan tentunya sesuai dengan selera.

Sebagai contoh masakan rendang, tentu saja daging yang digunakan dalah bagian daging utuh tanpa ada campuran lemak, atau masakan sop yang harus menggunakan bagian lemak atau tulang dibandingkan daging.

Selain itu, melihat warna daging, tekstur, cek tekstur daging, cium aroma daging juga merupakan cara memilih daging sapi yang baik dan segar.

Melansir dari maggi.id, berikut cara memilih daging sapi yang baik dan segar:

BACA JUGA:Masukkan Dalam Freezer! Ini 6 Cara Menyimpan Daging Kurban agar Awet

1. Tentukan Jenis Masakan dan Bagian Sapi yang Akan Diolah

Cara memilih daging sapi yang baik dan segar pertama adalah dengan menentukan jenis masakan dan bagian sapi yang akan diolah.

Hal ini menjadi salah satu komponen penting dalam memilih daging sapi, karena berbagai jenis olahan daging sapi memiliki bagian terbaik masing-masing untuk diolah.

Seperti yang dikatakan sebelumnya jika masakan rendang lebih cocok menggunakan daging sapi yang full, sedangkan olahan sop lebih enak jika menggunakan bagian daging yang bercampur lemak atau tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: