dempo

Mengenal Macam-macam Telur dan Manfaatnya, Mulai dari Telur Ayam hingga Kaviar, Pernah Makan yang Mana?

Mengenal Macam-macam Telur dan Manfaatnya, Mulai dari Telur Ayam hingga Kaviar, Pernah Makan yang Mana?

Ilustrasi. Macam-macam telur dan manfaatnya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak macam telur di Dunia, yuk kenali jenis dan manfaat dari masing-masingnya dengan membaca ulasannya di sini.

Telur menjadi salah satu sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh, hal tersebut karena terdapat banyak kandungan vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu, mengkonsumsi telur sangat baik untuk menunjang kesehatan. Contohnya, kerap kali telur dinikmati sebagai menu diet untuk menghindari resiko obesitas, atau menu makanan anak karena dapat membantu mendukung tumbuh kembang anak di masa pertumbuhannya.

BACA JUGA:Pengidap Kolesterol Boleh Makan! Ini 7 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

Salah satu jenis telur yang paling sering dikonsumsi adalah telur ayam. Ada 2 jenis telur ayam yang bisa dikonsumsi yakni telur ayam kampung dan ayam ternak.

Telur ayam kampung bisanyana dikonsumsi sebagai obat atau campuran herbal seperti jamu, sedangkan teklur ayam biasa bisanya diolah menjadi hidangan lezat yang dapat dinikmati sebagai menu sarapan, makan siang, bahkan makan malam.

Selain itu, masih ada banyak jenis telur yang tidak kalah bermanfaat untuk kesehatan seperti telur bebek, telur burung puyuh, telur kalkun hingga telur kaviar.

Melansir dari kumparan.com, berikut jenis-jenis telur berserta manfaatnya:

BACA JUGA:Ramuan Alami Penunjang Kesehatan, Ini 10 Manfaat Air Rebusan Serai yang Sayang dilewatkan

1. Telur Ayam

Jenis telur yang pertama adalah telur ayam. Memiliki cangkang berwarna putih dan coklat dengan ukuran yang berbeda.

Hal tersebut karena telur ayam memiliki 2 macam tergantung ayamnya. telur berwarnah putih biasanya ukurannya lebih kecil, sedangkan telur warna coklat memiliki ukuran sedikit lebih coklat.

Namun meskipun secara warna den bantuk berbeda, keduanya memiliki kandungan dan manfaat yang sama yakni membantu perkembangan otoak dan menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: