dempo

Dempo Xler Dorong Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi JCH Provinsi Bengkulu di Mekkah

Dempo Xler Dorong Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi JCH Provinsi Bengkulu di Mekkah

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkuku, Dempo Xler meminta pemeriksaan kesehatan rutin bagi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Bengkulu yang tengah melaksanakan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkuku, Dempo Xler meminta pemeriksaan kesehatan rutin bagi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Bengkulu yang tengah melaksanakan ibadah Haji di Mekkah Arab Saudi. Langkah ini diambil untuk memastikan agar calon Haji memiliki kesehatan yang optimal menunaikan ibadah Haji.

Menurut Dempo Xler, kesehatan adalah aspek yang sangat penting yang harus dipertimbangkan dengan serius oleh setiap JCH. 


DPRD Provinsi Bengkuku meminta pemeriksaan kesehatan rutin bagi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Bengkulu yang tengah melaksanakan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah? Simak Jadwalnya

"Kesehatan yang baik adalah modal utama dalam menjalani ibadah haji dengan lancar dan berkesan. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan rutin harus dilakukan untuk memastikan bahwa setiap JCH dalam kondisi yang prima sebelum berangkat," kata Dempo Xler.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Ayo Saksikan Pertunjukan Wayang Kulit Berhadiah Utama Sepeda Motor, Catat Jadwalnya

Selain pemeriksaan kesehatan rutin, Dempo Xler juga mendorong para JCH untuk menjaga pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan memperhatikan aspek kesehatan lainnya sebagai bagian dari persiapan mereka menjalani ibadah haji.

"Kesehatan adalah anugerah terbesar yang harus kita jaga dengan baik. Semoga dengan persiapan yang matang, para JCH dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan meraih manfaat yang maksimal," tambah Dempo Xler.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Gelar Ekspose Pengajuan Restorative Justice Perkara Penganiayaan

Sementara itu, PJ Program Kesehatan Haji, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Kloter 4 Padang, H. Kurniawan Arianto menyampaikan, Hasil Round Check atau Pemeriksaan Kesehatan terhadap seluruh Jemaah Haji 1.702 Jemaah Haji Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 3,4,5,6 dan 7 Embarkasi Padang siap melaksanakan Puncak Ibadah Haji di ARMUZNA. 

"Seperti yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) Kloter 4 Padang dimana Jemaah Hajinya berasal Kabupaten Kaur, Seluma dan Kepahiang. 

BACA JUGA:1 Tahun Edarkan Sabu, Bandar Narkoba Asal Bengkulu Utara Diringkus Tanpa Perlawanan

Kegiatan dilakukan pada Pukul 09.00 Waktu Arab Saudi, Rabu 12 Juni 2024. bertempat di Loloat Al Mashaer Hotel , Makkah Al Mukaromah, tempat dimana Jemaah Kloter 4 Padang 391 yang berjumlah 83 telah dilakukan penyuluhan Kesehatan, Senam Haji Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan jelang puncak ibadah Haji di Arafah, Mudzalifah dan Mina yang akan berlangsung mulai tanggal 8 - 13 Zulhijah 1445 H atau tanggal 15 - 20 Juni 2024

"Kegiatan diawali dengan Senam Haji Sehat bersama seluruh Jemaah Haji dengan mengambil tempat di Lobby Lantai M depan Klinik Satelite 312 Hotel Loloat Al Mashaer," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: