dempo

Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

Ilustrasi. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan, ampuh mengobati maag hingga masalah kulit.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daun sirsak memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Diketahui berkat kandungan yang ada di dalamnya, dipercaya ampuh mengobati maag hingga masalah kulit.

Sebagaimana buah sirsak menjadi salah satu buah yang digemari. Dengan nama latin Annona muricata, buah ini memiliki rasa yang khas untuk dinikmati.

Tidak hanya buahnya, ternyata daun sirsak bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Adanya zat yang ada di dalam daun sirsak ini dapat membantu dalam pengobatan.

Sehingga daun ini dapat menjadi obat pilihan bagi kamu yang kerap kali mengalami kesulitan tidur.

BACA JUGA:6 Manfaat Susu Putih untuk Kecantikan, Ampuh Mencerahkan hingga Mengatasi Kulit Mati di Wajah

Sebanyak 200 gr sirsak, terdapat kandungan kalori 110 hingga 130. Sementara bagian daunnya sering diolah sebagai obat tradisional.

Sehingga dapat dipastikan bahwa daun sirsak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, buah sirsak kaya vitamin C dan antioksidan yang bisa menambah peningkatan kesehatan serta kekebalan tubuh.

Sejumlah bagian yang ada pada sirsak ini, ternyata hampir semua dapat dimanfaatkan. Seperti batang, daging buah, hingga daunnya pun memiliki khasiat luar biasa.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan, Jitu Basmi Jerawat Hingga Kecilkan Pori-Pori Wajah

Tidak hanya mengandung vitamin C, daun ini juga memiliki sejumlah sifat yakni antipiretik, antidiabetes, kardioprotektif, antimikroba, dan anti-parasit.

Diketahui dapat  memperkuat imun untuk bertahan dengan melawan patogen, serta mempromosikan dalam penghancuran radikal bebas.

Hal tersebut bisa memabantu pelindungan kulit dan sel terhadap kerusakan oksidatif lingkungan. Itulah keunggulan dari vitamin C.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: