dempo

Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

Ilustrasi. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan, ampuh mengobati maag hingga masalah kulit.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

1. Mengobati Maag

Menjadi salah satu obat yang sangat baik bagi seseorang terkena maag. Sebab zat di dalam daun sirsak dapat mengurangi suatu peradangan dan juga bisa bertindak untuk obat penghilang rasa sakit.

Tak hanya itu, daun sirsak membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Sehingga melalui proses penyembuhan, maag yang biasanya lambat itu dapat dipersingkat sebab sistem imun aktif.

2. Membantu untuk pengobatan kanker

Berdasarkan jurnal ilmiah dengan judul Anticancer Properties of Graviola (Annona muricata): A Comprehensive Mechanistic Review yang mana dipublikasikan oleh National Institutes of Health.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Minum Susu Putih untuk Tubuh, Mulai Dari Kesehatan hingga Kecantikan

Dikatakan kalau efek dari antiproliferatif dan sitotoksik melalui ekstrak tanaman sirsak yang bisa membantu untuk pengobatan kanker payudara, prostat, paru-paru, usus besar, darah, hati, leher rahim, ovarium, mulut, dan kulit.

Bahan bio aktif ini disebut annonaceous acetogenins (AGEs) yang mempunyai beberapa sifat antikanker. AGEs tersebut bisa membunuh sel kanker hanya dengan menghambat pertumbuhan protein sel kanker.

3. Mengobati insomnia

Daun sirsak telah digunakan sebagai pengobatan untuk insomnia secara tradisional. Kandungan yang ada pada daun tersebut bersifat relaksan otot polos, sehingga bisa bertindak untuk obat penenang.

BACA JUGA:Cek 8 Manfaat Istimewa Labu Siam untuk Kesehatan, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Salah Satunya

Minum dengan segelas teh daun sirsak juga bisa membantu untuk meredakan stres.

4. Menstabilkan tekanan darah

Sirsak memiliki kandungan yang kaya akan potasium dan zat besi. Dari dua bahan ini bisa menurunkan tingkat dari tekanan darah tinggi. 

Lalu, kalium tersebut mengalami peningkatan sirkulasi darah yang lebih baik. Sedangkan zat besi dapat membantu mengatur detak jantung. Dengan meminum air rebusan daun sirsak inilah menjadi rekomendasi untuk pengidap tekanan darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: