KPU

7 Manfaat Oatmeal bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Ampuh Bikin Kulit Terawat hingga Mencegah Obesitas

7 Manfaat Oatmeal bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Ampuh Bikin Kulit Terawat hingga Mencegah Obesitas

Ilustrasi. Manfaat oatmeal bagi kesehatan yang jarang diketahui, ampuh bikin kulit terawat hingga mencegah obesitas.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Oatmeal merupakan makanan sehat yang memiliki asupan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa manfaat luar biasa yang bisa dirasakan bagi seseorang yang mengonsumsinya.

Termasuk makanan yang terkenal, oatmeal bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Diketahui makanan tersebut ampuh bikin kulit terawat hingga mencegah obesitas,

Selain itu, makanan ini juga dapat dinikmati dengan mencampurkan berbagai sajian atau topping. Misalnya seperti yoghurt, biji chia, kacang mete, kacang almond, hingga potongan buah.

BACA JUGA:Dijuluki Permata Musim Dingin, Buah Delima Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Cek Sekarang

Meski terasa hambar dan beberapa orang tidak menyukai makanan ini, sebagian orang akan berpendapat bahwa oatmeal mampu memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh. Hanya saja, beberapa orang lainnya tidak menyukai karena bisa menyebabkan alergi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa manfaat oatmeal yang baik untuk kesehatan tubuh.

1. Menyehatkan kulit

Selain baik untuk tubuh, oatmeal bisa digunakan untuk membuat kulit lebih sehat. Caranya dengan menjadikannya sebagai masker wajah atau mandi oatmeal.

BACA JUGA:Lembapkan Kulit hingga Rangsang Produksi Kolagen, Ini 5 Manfaat Buah Delima untuk Wajah

Berbeda dari bahan lainnya, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan oatmeal untuk perawatan kulit. Misalnya dengan mengoleskan oat ke kulit, hal ini diketahui dapat meredakan sejumlah gangguan bagi kulit, seperti iritasi dan gatal.

Manfaat tersebut bisa dirasakan berkat kandungan yang ada di dalamnya berupa nutrisi dan antioksidan.

2. Mata makin sehat

Manfaat lainnya, diketahui oatmeal bisa membuat mata makin sehat. Hal ini karena ada kandungan lutein yang bisa membantu untuk mengurangi risiko penyakit katarak maupun degenerasi makula.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: