KPU

Tower Pemancar Sinyal di Seluma Mulai Didirikan Akhir Juni, Akhirnya Bisa Akses Internet

Tower Pemancar Sinyal di Seluma Mulai Didirikan Akhir Juni, Akhirnya Bisa Akses Internet

Almedian Saleh, Asisten II Pemkab Seluma --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rencana pemasangan tower atau menara pemencar sinyal yang akan didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma di Kecamatan Ulu Talo dipastikan mulai dibangun pada akhir Juni ini.

Dengan pemasangan tower pemancar sinyal tentu saja membuat masyarakat Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma tersenyum lebar dan merdeka sinyal ponsel.

BACA JUGA:BLK Disnakertrans Seluma Buka Pendaftaran Pelatihan Menjahit dan Operator Komputer

Karena sudah bertahun-tahun lamanya  masyarakat setempat kerap kesulitan sinyal.

Almedian Saleh, Asisten II Pemkab Seluma mengkonfirmasi hal tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa Pemkab Seluma telah melakukan koordinasi dengan Telkomsel Bengkulu dan PLN Kabupaten Seluma untuk melakukan observasi pemasangan tower pemancar sinyal di area Kecamatan Ulu Talo yang nantinya memancarkan sinyal hingga ke Semidang Alas (SA).

BACA JUGA:Pengurus PMJB Seluma 2024-2029 Resmi Dilantik, Wandi Jabat Ketua

"Insya Allah sebentar lagi tower pemancar sinyal tersebut akan dilakukan pemasangan oleh pada tanggal 24 juni mendatang," kata Almedian.

Lanjutnya jika tak ada kendala, tanggal 22 Juni 2024, alat pemasangan tower tersebut akan tiba di Kabupaten Seluma sehingga dipastikan pembangunan menara pemancar sinyal terealisasi.

BACA JUGA:Ingkar Janji Bayar Hutang, Kades Lubuk Betung Seluma Akan Dipolisikan

"Tanggal 22 bulan ini alat alat pemasangan tower akan tiba jadi di tanggal 24 Juni paling lambat tower sudah didirikan," sambungnya.

Pemasangan ini dilakukan pihaknya untuk mengurangi angka blank spot di Kabupaten Seluma dan juga mewujudkan Kabupaten Seluma dengan merdeka sinyal ponsel.

BACA JUGA:Maksimalkan Upaya Pengentasan TBC, Dinkes Seluma Kolaboasi dengan 22 Puskesmas

Adapun nantinya tower akan didirikan di atas kawasan Tebing Durian, dimana posisinya berada di antara Desa Air Keruh dan Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: