dempo

10 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan dan Kecantikan, Rawat Kulit Sensitif hingga Tebalkan Alis

10 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan dan Kecantikan, Rawat Kulit Sensitif hingga Tebalkan Alis

Ilustrasi. Manfaat minyak kemiri untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang menyimpan beragam manfaat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan.

Aleurites moluccana atau kemiri berasal dari Indonesia dan sudah menyebar ke berbagai daerah lain seperti Malaysia, Thailand, dan negara Asia lainnya.

Kemiri dapat tumbuh subur di daerah beriklim kering dengan ketinggiang hingga 800 meter di atas permukaan laut. Biasanya kemiri dimanfaatkan sebagai rempah untuk menunjang cita rasa pada masakan.

Selain itu, kemiri kerap juga diolah menjadi minyak yang kemudian dimanfaatkan sebagai produk kecantikan atau ramuan penunjang kesehatan.

BACA JUGA:4 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan, Atasi Infeksi hingga Lawan Radikal Bebas, Coba Sekarang

Adapun manfaat kemiri untuk kecantikan dan kesehatan adalah membantu merawat kulit agar tetap sehat, mencegah perkembangan sel kanker, bikin awet muda, mengatasi Alopecia hingga menebalkan alis.

Manfaat ini bisa kamu rasakan dengan mengoleskan minyak kemiri pada area kulit, dijadikan masker, atau di manfaatkan sebagai aroma terapi.

Diketahui, manfaat tersebut tidak lepas dari kandungan vitamin C, E, K, tiamin, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, dan niacin yang terdapat pada minyak kemiri.

Melansir dari orami.co.id, adapun manfaat minyak kemiri untuk kesehatan dan kecantikan lainnya, sebagai berikut:

BACA JUGA:Herbal Alami Kurangi Rasa Mual, Ini 10 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh

1. Merawat Kulit Sensitif

Manfaat minyak kemiri yang pertama adalah merawat kulit sensitif. Hal ini karena minyak kemiri merupakan bahan alami yang bebas alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. 

Penggunaan minyak kemiri sebagai toner sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit sensitif seperti kemerahan dan lainnya.

2. Membantu Memudarkan Bekas Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: