dempo

8 Rekomendasi Minuman untuk Sakit Tenggorokan, Cukup Konsumsi Rutin Biar Makin Sehat

8 Rekomendasi Minuman untuk Sakit Tenggorokan, Cukup Konsumsi Rutin Biar Makin Sehat

Ilustrasi. Rekomendasi minuman untuk sakit tenggorokan, cukup konsumsi rutin biar makin sehat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Beberapa minuman sehat ini diketahui baik untuk penderita sakit tenggorokan. Hanya perlu mengonsumsinya secara rutin dan terjadwal, jika perlu minta saran pada dokter sebelum mengonsumsinya.

Tentu kondisi ini tidak disukai banyak orang, pasalnya sakit tenggorokan akan memberikan reaksi nyeri dan gatal. Meskipun begitu, sakit tenggorokan ini bukan penyakit yang berbahaya.

Namun, kamu perlu tetap menjaga kesehatan, pasalnya sakit ini juga sangat berpengaruh pada rutinitas harian. Untuk itu perlu mencoba beberapa cara agar bisa reda lebih cepat.

BACA JUGA:Tenggorokan Gatal dan Nyeri? Kamu Bisa Gunakan 6 Cara Ini untuk Meredakannya

Selain meminta saran dari dokter, tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi beberapa minuman ini. Bahkan tidak sedikit orang mencoba mengonsumsi minuman ini saat sedang radang.

Siapa saja dapat mengalami sakit tenggorokan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Umumnya hal tersebut terjadi karena ditandai tenggorokan yang mulai kering dan gatal, kemerahan hingga bengkak di amandelnya.

Beberapa gejala lainnya yang sering terjadi saat radang yakni demam, hidung beringus, sering bersin, merasa mual, bantuk, kelelahan, hingga nyeri otot.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Batuk Kering yang Tak Kunjung Reda, Dijamin Aman dan Mudah Dilakukan

Jika kamu memiliki beberapa gejala ini, perlu kiranya untuk datang ke dokter atau dapat pula mengonsumsi sejumlah minuman sehat ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah minuman yang dapat mengatasi sakit tenggorokan.

1. Air lemon

Air lemon juga bisa dikonsumsi saat sedang mengalami radang tenggorokan. Pasalnya air ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi.

Sehingga dapat membuat daya tahan tubuh kuat dan mampu melawan infeksi. Untuk itu, kamu dapat mencoba meminum segelas air lemon ketika radang.

BACA JUGA:6 Ide Minuman Jeruk Rekomendasi untuk Segarkan Tenggorokan, Cek Resepnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: