dempo

8 Rekomendasi Minuman untuk Sakit Tenggorokan, Cukup Konsumsi Rutin Biar Makin Sehat

8 Rekomendasi Minuman untuk Sakit Tenggorokan, Cukup Konsumsi Rutin Biar Makin Sehat

Ilustrasi. Rekomendasi minuman untuk sakit tenggorokan, cukup konsumsi rutin biar makin sehat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Cukup masukkan 1 sendok teh air perasan lemon ke gelas yang disajikan, tambahkan air, kemudian minum 2 atau 3 kali per hari sampai sakit tenggorokan berkurang.

2. Teh hijau

Teh lainnya yang dapat kamu konsumsi saat radang yakni teh hijau. Dengan senyawa antiradang di dalamnya, bisa membuat sakit di tenggorokan dapat berkurang.

Kamu bisa mengonsumsinya, dengan mengganti gula pasir dengan 1 sendok teh madu. Lalu csmpurkan ke dalam teh hijau.

BACA JUGA:5 Olahan Lemon Rekomendasi Minuman untuk Segarkan Tenggorokan, Coba Resep Ini

3. Susu kunyit

Minuman lainnya yang bisa kamu konsumsi yakni susu hangat yang dicampur dengan kunyit. Kamu dapat mengonsumsi minuman ini, agar dapat meredakan gatal di tenggorokan. 

4. Teh chamomile

Teh lainnya yang juga bisa meredakan radang yakni teh chamomile. Berkat kandungan yang ada di dalamnya bisa meredakan gejala sakit tenggorokan dan flu.

Adanya zat anti-peradangan, antioksidan hingga astrigen yang ada bisa merangsang sistem kekebalan tubuh. Bahkan membantu melawan infeksi yang sebabkan sakit tenggorokan.

BACA JUGA:Teh Jahe Punya 7 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Cukup Konsumsi Rutin Sakit Tenggorokan Bisa Sembuh

5. Teh peppermint

Minuman lainnya ada teh peppermint yang diketahui dapat mengatasi peradangan pada tenmggorokan. Adanya kandungan dengan sifat anti-inflamasi yang bisa meredakan dan mengurangi pembekakan di tenggorokan.

6. Pisang

Kamu juga bisa memanfaatkan pisang untuk dijadikan minuman sehat. Diketahui kandungan yang ada pada pisang ampuh untuk mempercepat pemulihan sakit tenggorokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: