dempo

Anggota DPD RI Terpilih Destita Khairilisani Dukung Pagelaran Wayang Kulit oleh PMJB

Anggota DPD RI Terpilih Destita Khairilisani Dukung Pagelaran Wayang Kulit oleh PMJB

Destita menyampaikan dukungannya terhadap upaya PMJB dalam melestarikan seni wayang kulit khususnya di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Paguyuban Masyarakat Jawa BENGKULU (PMJB) terus memperkuat upaya pelestarian budaya dengan menggelar pertunjukan wayang kulit secara rutin. 

Kegiatan ini mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih dari Dapil Bengkulu, Destita Khairilisani.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Imbau Masyarakat Tidak Konvoi Kendaraan Saat Malam Takbir Idul Adha

Destita menyampaikan dukungannya terhadap upaya PMJB dalam melestarikan seni wayang kulit khususnya di Provinsi Bengkulu sehingga mewariskan kesenian budaya Jawa di Bengkulu. 

"Wayang kulit bukan hanya sekadar seni pertunjukan, tetapi juga warisan budaya yang harus dijaga keberlanjutannya," ujar Destita, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Adat, Ketua PMBJ Berikan Uang Tunai kepada Pegiat Budaya

Menurut Destita, kegiatan yang dilakukan oleh PMJB tidak hanya menghidupkan kembali tradisi leluhur, tetapi juga memperkuat identitas budaya masyarakat Jawa di Bengkulu.

"Ini adalah langkah positif dalam mempertahankan kekayaan budaya lokal di tengah tantangan zaman modern," tambahnya.

BACA JUGA:Kasus ISPA di Bengkulu Tinggi, Masyarakat Diimbau Hindari Konsumsi Makanan-Minuman Dingin Saat Idul Adha

Destita juga menegaskan pentingnya dukungan dari pemerintah dan masyarakat luas untuk menjaga dan mengembangkan seni wayang kulit ini.

"Saya berharap inisiatif yang dilakukan PMJB dapat menginspirasi komunitas lain untuk melakukan hal serupa dalam melestarikan budaya daerah mereka," tutupnya.

BACA JUGA:Paguyuban Seroja Turonggo Jati Deklarasikan Janji Melestarikan Budaya Jaranan di Seluma

Diketahui pertunjukan wayang kulit yang digelar oleh PMJB tidak hanya menyajikan hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah pendidikan dan penyampai nilai-nilai budaya kepada generasi muda. 

Keberadaan PMJB dan dukungan dari para tokoh diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pelestarian kekayaan budaya Indonesia. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: