dempo

7 Manfaat Buah Salak bagi Ibu Hamil yang Jarang Diketahui, Baik untuk Perkembangan Janin

7 Manfaat Buah Salak bagi Ibu Hamil yang Jarang Diketahui, Baik untuk Perkembangan Janin

Ilustrasi. Manfaat buah salak bagi ibu hamil yang jarang diketahui, baik untuk perkembangan janin.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ibu hamil bisa mengonsumsi buah salak asal tidak berlebihan. Diketahui buah ini dapat membantu dan mendukung perkembangan janin salah satunya dengan meningkatkan energi saat hamil.

Dikenal dengan nama latin Salacca zalacca, salak memiliki sejumlah nutrisi penting bagi tubuh. Buah ini menjadi salah satu sumber serat yang punya sifat antioksidan dan vitamin serta mineral yang tinggi.

Dengan kandungan seperti protein, zat besi, karbohidrat, kalsium, zinc, fosfor, kalium, tembaga,, hingga vitamin A dan C yang baik dalam kesehatan Bumil dan janin.

BACA JUGA:Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 8 Manfaat Mengonsumsi Buah Melon untuk Kesehatan Ibu Hamil

Meskipun memiliki kandungan yang beragam, bumil disarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis buah selain salak. Sehingga hal ini akan baik untuk kesehatan tubuh dan janinnya.

Untuk itu ibu hamil harus memperhatikan asupan makanan dan minuman yang baik untuk tubuh. Sehingga bisa menghindari dari risiko yang membahayakan calon buah hati.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat buah salak untuk ibu hamil dan baik untuk kesehatannya.

BACA JUGA:Tinggi Asam Folat, Ini 5 Manfaat Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

1. Meningkatkan energi saat hamil

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa buah salak dapat meningkatkan stamina dan merangsang metabolisme, sehingga bisa menjadi sumber energi.

Dengan kandungan karbohidrat yang ada di dalam salak mampu meningkatkan energi sepanjang hari. Lantas hal ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

2. Dapat mengurangi morning sickness

Tidak sedikit ibu hamil tentu pernah mengalami morning sickness. Kondisi saat seseorang mengalami mual-mual atau muntah yang kerap terjadi di pagi hari.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Buah Leci Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Mencegah Bayi Lahir Cacat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: