dempo

Waspada! Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Selama Libur Idul Adha

Waspada! Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Selama Libur Idul Adha

Saat libur lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, tepatnya mulai tanggal 16-18 Juni 2024, seluruh wilaya di Provinsi Bengkulu berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Saat libur lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, tepatnya mulai tanggal 16-18 Juni 2024, seluruh wilaya di Provinsi BENGKULU berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir. 

Hal ini disampaikan oleh Saif Akmal S.Tr, Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu,  pada Minggu 16 Juni 2024 pukul 10.45 WIB.

BACA JUGA:Ramai Diserbu Masyarakat, Pemprov Bengkulu Bagi-bagi Ikan Bandeng Gratis

"Seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu pada saat libur lebaran Idul Adha besok Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir mulai hari ini," ujarnya. 

BACA JUGA:MIS Al-Islam Karang Pulau: Sekolah di Pedesaan yang Mengalami Kemajuan Pesat

Berdasarkan prakiraan cuaca tiga hari ke depan, pada Minggu 16 Juni 2024 hujan diprediksi mengguyur Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur. 

Kemudian Senin 17 Juni 2024, saat hari pemotongan hewan kurban, potensi hujan ada di Kabupaten Seluma, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kepahiang, dan Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Kelabui Polisi Usai Lihat CCTV, Bandar Sabu di Mukomuko Berujung Masuk Bui

"Sedangkan Selasa 18 Juni 2024 terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Kepahiang dan Kabupaten Seluma," sambung Saif Akmal saat wawancara dengan BETVNEWS di kantor BMKG Bengkulu.

BACA JUGA:Rentang 1 Bulan, Penderita TBC di Kota Bengkulu Naik Dua Kali Lipat

Hal ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu mewaspadai cuaca saat hari libur lebaran kurban besok, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat ada di tiga hari ke depan," kata Saif Akmal. 

BACA JUGA:Program Peremajaan Sawit Gratis 2024, Seluma Dapat Kuota 1.500 Hektar

Tambah Saif Akmal, dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian saat libur lebaran besok agar berhati-hati saat berkendara mengingat potensi cuaca buruk bisa menyebabkan kendaraan menjadi kurang stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: