dempo

3 Sisi Positif Orang Tua Strict Parents, Salah Satunya Bikin Anak punya Disiplin Tinggi

3 Sisi Positif Orang Tua Strict Parents, Salah Satunya Bikin Anak punya Disiplin Tinggi

Ilustrasi. Dampak positif orang tua strict parents --(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Dampak positif strict parents menjadi satu dari sekian hal yang membuat para orang tua menerapkan pola asuh ketat ini. 

BACA JUGA:Kenali Istilah Strict Parents yang Bikin Anak Terkekang, Apa Dampaknya pada Si Kecil?

Hal ini lantaran sebagai sebuah pola asuh, banyak orang tua beranggapan jika strict parents ini membawa bangak dampak positif bagi anak-anak mereka di dalam sebuah keluarga

Strict parents sendiri merupakan sebuah pola pengasuhan ketat dari orang tua sehingga melibatkan berbagai aturan dan juga pembatasan yang kaku pada anak. 

BACA JUGA:6 Ciri Orang Tua Strict Parents, Salah Satunya Punya Banyak Tuntutan

Pembatasan yang diberlakukan ini bisa berupa perilaku, pilihan, aktivitas, ideologi yang dipegang, hingga rutinitas harian yang dilakukan oleh anak. 

Orang tua strict parents juga seringkali menggunakan jenis pola asuh otoriter akan memberikan banyak aturan ketat yang harus dipahami oleh anak. 

BACA JUGA:5 Dampak Negatif Strict Parents, Salah Satunya Bikin Anak Sulit Ekspresikan Diri

Tidak hanya itu, orang tua ini biasanya juga akan menaruh espektasi yang tinggi pada anak mereka sehingga akan membuat anak merasa tertekan dan khawatir tidak bisa memenuhi ekspektasi orang tua tersebut. 

Bahkan strict parents juga seringkali menerapkan hukuman tertentu pada anak mereka, hukuman ini mengikuti aturan yang telah dibuat. 

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Pola Asuh Kaku, Ternyata Ini Dampak Positif Strict Parents bagi Anak

Banyak orang tua menerapkan pola asuh yang satu ini dengan harapan agar anak menjadi disiplin dan penuh tanggung jawab, namun mereka tanpa sadar seringkali menerapkannya secara berlebihan. 

Meski banyak pro kontra terhadap pola asuh yang satu ini, namun ternyata strict parents memang memiliki beberapa dampak positif yang bisa di ambiil. 

BACA JUGA:Mengenal Strict Parents, Pola Asuh yang Bikin Anak Terkekang, Apa Akibatnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: