dempo

Sebelum Konsumsi Daging Sapi, Cek 9 Manfaat dan Kandungannya di Sini

Sebelum Konsumsi Daging Sapi, Cek 9 Manfaat dan Kandungannya di Sini

Ilustrasi. Sebelum konsumsi daging sapi, cek manfaat dan kandungannya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daging sapi menjadi salah satu bahan yang kerap digunakan untuk sajian makanan di rumah. Nah, sebelum mengonsumsinya, kamu perlu tahu manfaat dan kandungan yang ada di dalamnya.

Tidak hanya enak, daging sapi ini ternyata juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Namun, perlu diingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Pasalnya jika berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan. Maka dari itu, bagi beberapa penderita penyakit tertentu tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya.

BACA JUGA:Daging Sapi Bisa Lunak dan Lebih Empuk dengan Menggunakan 5 Cara Ini! Yuk Cobain

Bahkan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, dapat meningkatkan kadar kolesterol. Pasalnya daging merah yang dikonsumsi tersebut terkadang mempunyai banyak lemak, sehingga jika kadar kolesterol tinggi bisa berimbas menimbulkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung.

Selain lemak, daging ini juga memiliki kandungan kalori, protein, kaya vitamin B, dan lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain buah dan sayur, asupan dari daging juga perlu untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat daging sapi untuk kesehatan yang jarang diketahui.

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Tiba, Berikut 8 Tips Merebus Daging Kurban Tanpa Presto, Dijamin Empuk Tidak Alot

1. Meningkatkan peforma latihan

Tidak hanya baik untuk kesehatan, daging sapi tersebut bisa bermanfaat dalam meningkatkan peforma latihan. Hal ini dikarenakan daging sapi memiliki kandungan beta-alanine yang kemudian memunculkan carnosine di tubuh.

Carnosine tersebut adalah senyawa yang sangat diperlukan dalam menjalankan fungsi otot. Sehingga, dengan mengonsumsi daging sapi ini bisa meningkatkan carnosine bagi otot. Dengan memiliki carnosine yang cukup tinggi bisa mengurangi rasa lelah maupun meningkatkan peforma latihan.

2. Sumber energi

Daging sapi ini dapat juga dimanfaatkan sebagai sumber energi. Hal ini karena adanya kandungan protein, asam amino esensial hingga lemak yang ada pada daging.

BACA JUGA:Dapat Daging Kurban Tapi Belum Mau Diolah? Intip Sederet Tips Menyimpan Daging di Dalam Freezer, Dijamin Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: