dempo

Berjalan Khusyuk, Salat Iduladha 1445 Hijriah Pemkab Seluma Dihadiri Helmi Hasan

Berjalan Khusyuk, Salat Iduladha 1445 Hijriah Pemkab Seluma Dihadiri Helmi Hasan

Pemerintah Kabupaten Seluma, pada Senin 17 Juni 2024, melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Baitul Falihin Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Seluma, pada Senin 17 Juni 2024, melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung Baitul Falihin Kabupaten Seluma.

Adapun sholat tersebut dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB pagi, yang langsung di Imami oleh Nodi Hermansyah imam Masjid Agung Baitul Falihin, dan Khatib Aidi Muksin Kasubag Kemenag Kabupaten Seluma, dan dihadiri ratusan jamaah dari lingkungan Pemkab Seluma dan masyakarakat, berjalan dengan khusuk dan lancar.

BACA JUGA:Baca Niat Ini Sebelum Sholat Idul Adha, Cukup Lakukan 2 Rakaat, Begini Tata Caranya

"Alhamdulillah hari ini kita Pemerintah Kabupaten Seluma, masih seperti tahun sebelumnya kembali melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Falihin," sampai Erwin Octavian, Bupati Seluma.

Bupati juga menambahkan, menariknya dalam pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah tahun ini, dari ratusan jemaah yang hadir, juga turut dihadiri oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hesan dan rombongan.

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Tiba, Berikut 8 Tips Merebus Daging Kurban Tanpa Presto, Dijamin Empuk Tidak Alot

"Tidak ada bedanya salat Iduladha tahun ini. Tapi bersyukurnya salat tahun ini, kita dapat salat berjamaah dengan dihadiri mantan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan," tambahnya.

Untuk itu, yang mana dalam salat Iduladha ini pun pihaknya menyampaikan terkait makna haji dan tentang cara pemotongan hewan kurban, serta nilai-nilai penting dalam pahala kurban.

BACA JUGA:Program Peremajaan Sawit Gratis 2024, Seluma Dapat Kuota 1.500 Hektar

Maka dari itu dirinya berharap kedepannya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan lebih baik lagi.

"Semoga dengan apa yang telah disampaikan tadi, dapat bermanfaat untuk kita semuanya, serta diharapkan kedepannya dapat menjalankan kehidupan lebih baik lagi untuk bekal diakhirat kelak," pungkasnya.

BACA JUGA:Bupati Seluma Akan Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Falihin Besok

(Wisnu Sukarajo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: