dempo

Lapas Bengkulu Salat Iduladha Bersama Ratusan Warga Binaan, Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Lapas Bengkulu Salat Iduladha Bersama Ratusan Warga Binaan, Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Sebanyak 800 lebih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kemudian petugas dan staf di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu yang beragama Islam, melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Lapas Bengkulu, pada 17 Juni 2024--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 800 lebih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kemudian petugas dan staf di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA BENGKULU yang beragama Islam, melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Lapas BENGKULU pada Senin 17 Juni 2024

Kelapa Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Bengkulu, Yuniarto mencupkan rasa syukur karena sholat dilaksanakan berjalan dengan khidmat dan khusyuk. 

BACA JUGA:Berjalan Khusyuk, Salat Iduladha 1445 Hijriah Pemkab Seluma Dihadiri Helmi Hasan

Kemudian seperti ditahun-tahun sebelumnya, dilaksanakan juga khutbah perjalanan kisah Nabi Ibrahim dan Ismail A.S, tentang dimana Nabi Ibrahim A.S diuji Ketakwaannya kepada Allah SWT dengan menyembelih putra kesayangannya Nabi Ismail A.S

BACA JUGA:Baca Niat Ini Sebelum Sholat Idul Adha, Cukup Lakukan 2 Rakaat, Begini Tata Caranya

"Kami berharap dengan Sholat Idul Adha ini, dapat meningkatkan iman dan ketakwaan bagi Warga Binaan Di Lapas Bengkulu dan dapat meneladani (dari perjuangan) Nabi Ibrahim dan putranya Ismail," sampainya Kalapas Bengkulu, Yuniarto Senin 17 Juni 2024.

Dan tentu saja tidak lah afdhol Idul Adha tanpa adanya penyembelihan hewan kurban, dan Lapas Bengkulu akan melakukan penyembelihan 6 ekor hewan kurban, yakni 4 ekor kambing dan 2 ekor Sapi.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Bakal Salat Iduladha di Bengkulu Tengah Besok

Dimana 1 ekor sapi merupakan sumbangan dari pemerintah provinsi Bengkulu, sementara 4 ekor kambing merupakan sumbangan dari mitra Lapas Bengkulu yakni Bank BRI dan Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Dan Kalapas menambahkan bahwa hewan kurban tersebut telah dolakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah mengkitu standar operasional.

Dan nantinya akan disembelih di Lapas Bengkulu dan akan dibagikan kepada WBP dan petugas serta staf Lapas. 

BACA JUGA:5 Perbedaan Hari Raya Idul Adha dan Idul Fitri yang Jarang Diketahui

"Dan tentu saja hewan kurban tersebut telah diperiksa kesehatan dan sudah mengikuti standar operasional, dan nantinya akan kita sembelih di sini di Lapas Bengkulu dan akan dibagikan ke semua di Lapas," Pungkas Kalapas.

(Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: