dempo

Pemkab Bengkulu Utara Salat Iduladha di Desa Karang Pulau, Serahkan 2 Sapi Kurban

Pemkab Bengkulu Utara Salat Iduladha di Desa Karang Pulau, Serahkan 2 Sapi Kurban

Bupati Bengkulu Utara Mian beserta jajaran melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat di lapangan Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau pada Senin 17 Juni 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Mian beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat di lapangan Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau pada Senin 17 Juni 2024.

Tampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Eko Kurnia Ningsih Mian, Sekda Fitriyansyah, Kepala Kemenag Nopian Gustari, jajaran Kecamatan Putri Hijau, tokoh agama dan jemaah lainnya.

Adapun tema khutbah dalam salat Isuladha 1445 Hijriah tersebut adalah menjaga nama baik.

BACA JUGA:Usai Salat Iduladha di Masjid Agung Baitul Falihin, Bupati Seluma Serahkan 7 Ekor Hewan Kurban

Bupati Mian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Pemerintah Desa Karang Pulau kecamatan Putri Hijau yang telah memfasilitasi pemerintah daerah untuk melaksanakan salat Idu adha 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Lapas Bengkulu Salat Iduladha Bersama Ratusan Warga Binaan, Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

"Setiap tahunnya kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan, dimana saat ini tiba gilirannya di Desa Karang Pulau Kecamatan putri hijau. Sehingga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran," kata Mian.

Setelah melaksanakan salat Iduladha, Bupati Mian atas nama pemerintah Bengkulu Utara pun juga menyerahkan hewan kurban 18 ekor sapi untuk Kecamatan Putri Hijau dan Desa Karang Pulau. 

BACA JUGA:Berjalan Khusyuk, Salat Iduladha 1445 Hijriah Pemkab Seluma Dihadiri Helmi Hasan

"Iduladha 1445 Hijriah tahun ini, menyerahkan 18 ekor sapi untuk kecamatan putri hijau. Dua ekor di antaranya khusus untuk desa karang pulau.  Sedangkan yang lainnya menyesuaikan sesuai dengan hasil pemetaan pemda," sambung Mian.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Pulau Wadi Ismoko mengucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurban dari Pemkab Bengkulu Utara.

"Atas nama Pemerintah Desa Karang Pulau beserta jajaran dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas penyerahan bantuan hewan kurban, mudah-mudahan menjadi berkah untuk kita semua," kata Wadi.

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Tiba, Berikut 8 Tips Merebus Daging Kurban Tanpa Presto, Dijamin Empuk Tidak Alot

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024 mencatat sebanyak 509 lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah yang tersebar di 19 kecamatan, tempat- tempat tersebut meliputi masjid, mushola hingga lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: