dempo

Jumlah Hewan Kurban di Provinsi Bengkulu Mencapai 11.531 Ekor

Jumlah Hewan Kurban di Provinsi Bengkulu Mencapai 11.531 Ekor

Jumlah hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu mencapai 11.531 ekor. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jumlah hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu mencapai 11.531 ekor. Terdiri dari jenis hewan kurban sapi, kambing, dan kerbau

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M., melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Dr. H. Ajamalus, M.H dalam sambutannya menyampaikan, pada perayaan Idul Adha di Provinsi Bengkulu jumlah hewan kurban dari Presiden RI 1 ekor sapi, Pemerintah Provinsi Bengkulu 17 ekor sapi, Kemenag Provinsi Bengkulu 20 ekor sapi, Korem0441 Gamas Bengkuku 6 ekor sapi, Polda Bengkulu 19 ekor sapi, Masjid Baitul Izzzah 10 ekor sapi. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Salat Iduladha di Desa Harapan Makmur, Berkurban 5 Ekor Sapi

"Seluruh hewan kurban telah diperiksa oleh Dinas Peternakan masing-masing kabupaten/kota dan dinyatakan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK)," sampainya.

BACA JUGA:Iduladha 1445 Hijriah, Kejati Bengkulu Sembelih 13 Ekor Hewan Kurban

Sementara itu berdasarkan laporan kabupaten/kota, jumlah hewan kurban di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu mencapai 11.531 ekor. Rinciannya, terdapat 236 ekor kerbau, 6.745 ekor sapi, dan 4.478 ekor kambing.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Bengkulu Padati Jalan Soeprapto Gelar Salat Idul Adha 1445 H

"Tema Idul Adha tahun ini, melalui ibadah kurban kita wujudkan Semangat Idul Adha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial," ungkapnya.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah Bengkulu Berlangsung Khidmat dan Tertib

Ia berharap, masyarakat Provinsi Bengkulu bisa menikmati perayaan Idul Adha dengan pembagian daging hewan kurban hasil pemotongan di setiap tempat masing. 

"Kita berharap ini menjadi kenikmatan kita bersama berbagi hewan kurban antar sesama," sampainya. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: