dempo

Hewan Kurban Iduladha di Kepahiang Sehat dan Aman untuk Dikonsumsi

Hewan Kurban Iduladha di Kepahiang Sehat dan Aman untuk Dikonsumsi

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa hewan kurban yang disembelih hari raya Iduladha 1445 Hijriah sehat dan aman dikonsumsi.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa hewan kurban yang disembelih hari raya Iduladha 1445 Hijriah sehat dan aman dikonsumsi.

Sebelumnya pun dinas telah melakukan pemeriksaan hewan kurban guna memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Wahana Rainbow Slide di Bencoolen Indah Mall, Destinasi Liburan Keluarga yang Menarik

Sonia Melati Suganda selaku Dokter Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepahiang mengatakan bahwa hasil pengecekan hewan kurban tidak ditemukan berbagai hal-hal yang dapat mempengaruhi kesehatan hewan.

Pengecekan dilakukan dengan pemeriksaan terhadap organ-organ hewan.

"Kegiatan pemeriksaan organ-organ hewan kurban ini, guna memastikan hewan yang dipotong dalam keadan sehat," ungkap Sonia Melati Suganda, Senin 17 Juni 2024

Ia menegaskan beberapa organ hewan kurban yang dipotong seperti hati, jantung hingga paru-paru hewan. Saat dilakukan pemeriksaan, pihaknya tidak ditemuka cacing hati, pembengkakan hati dan yang lainnya.

"Dari hasil pemeriksaan kita, hewan kurban yang dipotong hari ini aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Lantaran tidak ada kita temukan gejala-gejala penyakit dari hewan kurban yang dipotong hari ini," tutupnya.

(Hendri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: