dempo

LAM Jambi Ajak Pemkot Bengkulu Berkolaborasi Memperkenalkan Adat Melayu

LAM Jambi Ajak Pemkot Bengkulu Berkolaborasi Memperkenalkan Adat Melayu

LAM Jambi mengajak Pemkot Bengkulu berkolaborasi dalam pawai karnaval kebudayaan adat Melayu, khususnya adat Kota Bengkulu dan Kota Jambi di Provinsi Jakarta. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pj Walikota BENGKULU Arif Gunadi dan jajaran Pemkot BENGKULU, serta tokoh adat, mendapat kunjungan rombongan Lembaga adat Melayu (LAM) Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta, di Balai Kota Merah Putih, Senin 17 Juni 2024.

Rombongan yang dipimpin Ketua LAM Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta, Zainal Abidin, disambut dengan tari Pedang dan Sekapur Sirih.

BACA JUGA:Masjid At-Taqwa Dapat Bantuan Sapi Limosin Berat Hampir 1 Ton, Ini Sosok Pemberinya

Kunjungan ini merupakan ajang menyambung silahturahmi, sekaligus mengajak kolaborasi dalam pawai karnaval kebudayaan adat Melayu, khususnya adat Kota Bengkulu dan Kota Jambi di Provinsi Jakarta.

"Setiap hari Minggu di Jalan M.H Thamrin ada kegiatan Car Free Day, kami mempunyai inisiatif untuk menggelar pawai adat kebudayaan melayu khususnya adat Kota Bengkulu dan Jambi pada tanggal 27 November 2024 mendatang," kata Ketua LAM Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta, Zainal Abidin. 

BACA JUGA:Personel Polres Mukomuko Gotong Royong Potong Hewan Kurban Iduladha

Tambah Zainal, dirinya juga merasa terkesima ketika pertama kali menginjakan kaki di Kota Bengkulu. Sebab Kota Bengkulu dinilai cukup bersih dan punya penataan ruang kota yang baik.

"Kota Bengkulu saat ini lebih bersih dan berkembang, mudah-mudahan Kota Jambi bisa mencontoh Kota Bengkulu. Dan kelebihan-kelebihan Jambi juga akan dicontoh oleh Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi, Daging Kurban Dibagikan untuk Warga Sekitar

Sementara itu, menindaklanjuti pertemuan tersebut, Pj Walikota, Arif Gunadi berencana melakukan kunjungan balasan ke Jakarta bersama BMA Kota Bengkulu. 

Ia mengungkapkan kesiapan untuk membantu pawai adat Melayu di Jakarta.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke Masyarakat dan Panti Asuhan

"Kita mengapresiasi sekali kunjungan dan ajakan LAM Jambi untuk berkolaborasi dalam pawai adat Melayu di Jakarta. Kita sebagai tetangga banyak kesamaannya dalam kebudayaan Melayu, tentu Pemerintah Kota Bengkulu siap membantu nantinya," ungkapnya. (Jalu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: