dempo

Dempo Xler Dukung Percepatan Pembangunan dan Penataan Kawasan DDTS

Dempo Xler Dukung Percepatan Pembangunan dan Penataan Kawasan DDTS

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mendukung kelanjutan pembangunan dan penataan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sebagai objek wisata.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU, Dempo Xler mendukung kelanjutan pembangunan dan penataan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sebagai objek wisata dan pelestarian sumber daya alam di sekitar Taman wisata Alam DDTS.

"Pentingnya upaya berkelanjutan dalam menjaga dan memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan di sekitar kawasan DDTS," ucap Dempo.


Kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Partai Perindo Usung Nata-Hafis di Pilkada Kabupaten Kepahiang 2024

Dikatakan Dempo Xler, langkah-langkah konkret dalam pengelolaan DDTS harus menjadi fokus Pemerintah Provinsi Bengkuku dan memastikan pembangunan penataan objek wisata bisa terealisasi. 

"Kami terus mendorong pembangunan berkelanjutan di sekitar DDTS agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat sekitar serta melestarikan keanekaragaman hayati dan lingkungan sekitar," ujar Dempo.

BACA JUGA:Sedang Menjalankan Ibadah Haji, M. Saleh Tetap Berkurban 23 Ekor Sapi di Bengkulu

Pembangunan dan penataan DDTS telah mencakup berbagai aspek, termasuk infrastruktur, pariwisata, dan perlindungan lingkungan. Diharapkan langkah-langkah strategis dalam menjaga keberlanjutan DDTS dapat terus dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, Dempo Xler juga menegaskan pentingnya keterlibatan semua pihak terkait, baik pemerintah daerah, masyarakat, maupun pihak swasta untuk bersama-sama menjaga kelestarian dan mengoptimalkan potensi DDTS. 

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Belajar Ikhlas Dari Momentum Idul Adha

"Komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar DDTS harus diwujudkan melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat antar pihak," tambahnya.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dempo Xler: Mari Berkurban untuk Kemajuan Provinsi Bengkulu

Ditambahkan Dempo, pembangunan lanjutan dan penataan DDTS diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam upaya pelestarian sumber daya alam dan pengembangan ekonomi lokal di Provinsi Bengkulu.

"Jika realisasi pembangunan terwujudnya maka diharapkan menjadi pusat wisata dan ekonomi baru di Kota Bengkulu," sampainya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: