dempo

Jemaah Asal Bengkulu Selesai Melaksanakan Rangkaian Puncak Ibadah Haji

Jemaah Asal Bengkulu Selesai Melaksanakan Rangkaian Puncak Ibadah Haji

Sebanyak 1.702 jemaah haji asal Provinsi Bengkulu saat ini dilaporkan telah usai melaksanakan seluruh rangkaian puncak ibadah haji.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 1.702 jemaah haji asal Provinsi BENGKULU saat ini dilaporkan telah usai melaksanakan seluruh rangkaian puncak ibadah haji.

Mulai dari wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan bermalam di Mina untuk melaksanakan lempar jumroh Aqobah, Ula dan Wustha. 

Penanggung jawab (Pj) Program Kesehatan Haji, Dinkes Provinsi Bengkulu, Kurniawan Arianto mengatakan, jemaah haji Bengkulu dari seluruh kloter, berangsur kembali ke kota suci Mekkah. 

BACA JUGA:Sedang Menjalankan Ibadah Haji, M. Saleh Tetap Berkurban 23 Ekor Sapi di Bengkulu

Sesampai di kota suci Mekkah, para jemaah akan melakukan thawaf ifadah dan sa'i.

Kemudian sebelum meninggalkan Mekkah dan kembali ke Provinsi Bengkulu, para jamaah nantinya akan melakukan wada' terlebih dahulu.

BACA JUGA:Penderita Rematik Wajib Tahu, Inilah 8 Makanan yang Pantang untuk Dikonsumsi

"Kami melaporkan jama'ah Haji Bengkulu, telah menyelesaikan rangkaian. Baik dari kloter 3,4,5,6,7 . Dan siang ini akan kembali ke kota Mekkah untuk melaksanakan thawaf ifadah dan sa'i," ungkapnya, Selasa 18 juni 2024.

BACA JUGA:Penuh Haru, Keluarga Iringi Keberangkatan 178 Calon Jemaah Haji Asal Mukomuko ke Tanah Suci

Sementara itu, untuk kondisi para jamaah sendiri, ia mengungkapkan bahwa secara keseluran dalam kondisi baik, dan hanya terdapat 1 jamaah dari kloter 5, yakni atas nama Syafarudin Idris Ali Rahman yang sempat dirujuk ke rumah sakit, lantaran alami deman saat melaksanakan rangkaian ibadah di Mina. 

"Hanya ada 1 jama'ah yang dirujuk selama proses di Mina tapi saat ini sudah kembali ke kloternya. Kami mohon doanya kepada masyarakat agar jama'ah Haji Bengkulu selalu dalam keadaan sehat , dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat," tutupnya.

(Abdu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: