dempo

Hati-hati, Ternyata Ini 6 Bahaya Makan Daging Berlebihan, Kamu Perlu Tahu

Hati-hati, Ternyata Ini 6 Bahaya Makan Daging Berlebihan, Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi. Ternyata ini bahaya makan daging berlebihan yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Selain itu, daging juga tidak memiliki nutrisi serat yang cukup untuk kebutuhan serat haria.  Hal tersebut juga dibuktikan dalam studi terbitan Neurogastroenterology and Motility (2015) yang menyebutkan bahwa asupan lemak jenuh dari daging ada lebih dari 15 gram per hari yang dapat menyebabkan sembelit.

BACA JUGA:Sembelih 28 Sapi dan 7 Kambing, Polda Bengkulu Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

3. Sakit kepala

Seseorang yang mengonsumsi daging secara berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala. Hal ini juga dikarenakan tubuh mengalami dehidrasi.

Jika terjadi padamu dan tidak ditangani dengan segera bisa berdampak buruk bagi kesehetan tubuh. Kemudian makanan dengan tinggi lemak seperti daging sapi bisa menimbulkan tekanan darah, lalu menyebabkan sakit kepala.

BACA JUGA:Lakukan 7 Tips Ini agar Olahan Daging Sapi Empuk, No 2 Paling Manjur

4. Bau mulut

Selain sakit kepala, daging juga bisa memicu bau mulut yang tidak sedap. Untuk itu, jangan berlebihan mengonsumsi daging ini, secukupnya dan sesuai kebutuhan.

5. Peradangan

Konsumsi daging berlebihan juga bisa menyebabkan peradangan. Dalam penelitian menyebutkan bahwa lemak jenuh yang ada dalam daging bisa berisiko terkena peradangan pada tubuh.

BACA JUGA:10 Tips Masak Daging Kambing agar Tak Bau, Salah Satunya Singkirkan Lemaknya

Bahkan jika kamu mengonsumsinya berlebihan, bisa menyebabkan peradangan makin cepat, hingga meruskan fungsi organ-oragan dalam tubuh.

6. Risiko degenerasi makula

Banyak makan daging ini juga bisa meningkatkan penyakit mata degenerasi makula sebab usia.

Dalam sebuah penelitian terbitan American Journal of Epidemiology (2009) menunjukkan bahwa mengonsumsi daging merah lebih banyak dari 10 kali per minggunya berisiko terkena degenerasi makula sedari awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: