dempo

6 Manfaat Teh Chamomile yang Jarang Diketahui, Ternyata Dapat Meredakan Nyeri Haid

6 Manfaat Teh Chamomile yang Jarang Diketahui, Ternyata Dapat Meredakan Nyeri Haid

Ilustrasi. Manfaat teh chamomile yang jarang diketahui, ternyata dapat meredakan nyeri haid.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dengan memiliki kandungan rendah kalori, terlebih dapat menjadi pengganti minuman soda, kopi, jus buah kemasan maupun minuman lainnya.

Selain berolahraga, tentu sangat perlu mengonsumsi makanan maupun minuman yang sehat termasuk teh chamomile ini. Kamu bisa melakukan program diet dengan konsumsi minuman ini.

BACA JUGA:Mau Wajah Tehindar Dari Komedo? Gunakan Putih Telur Untuk Mengatasinya, Intip Cara Pakainya di Sini

3. Meredakan gejala flu

Manfaat lain dari konsumsi teh ini diketahui bisa meredakan gejala flu. Bagi kamu yang sedang mengalami hidung tersumbat dan sakit kepala dapat mencoba mengonsumsi teh ini.

Selain memberikan efek yang menghangatkan, teh ini bisa diminum sebab memiliki antiradang yang ampuh kurangi gejala dan mendukung dalam pemulihan saat terkena flu.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Manfaat teh chamomile diketahui bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. Dengan kandungan seperti apigenin yakni antioksidan yang bisa mengikat reseptor yang ada di otak.

BACA JUGA:Kopi dan Teh Pantang Dikonsumsi Bersama 5 Jenis Makanan Ini, Efeknya Bisa Picu Penyakit Kronis

Diyakini bahwa kandungan tersebut dapat membuat kantuk dan bisa mengurangi insomnia, hingga gangguan susah tidur yang cukup kronis. Selain tehnya, bisa juga memakai aromaterapi minyak esensial chamomile sebab memiliki sifat menenangkan.

Tentu tidak sedikit orang mengalami kurang tidur, sehingga perlu untuk mengatasi hal tersebut. Kamu bisa tidur dengan nyaman setelah meminum teh ini.

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan hingga Samarkan Flek Hitam, Begini Cara Buatnya

5. Meredakan stres

Diketahui dengan mengonsumsi teh ini dapat meredakan stres dan rasa cemas. Sehingga bisa meningkatkan kadar serotonin dan melatonin yang baik.

Dengan begitu, kamu juga dapat merasakan ketenangan dan relaksasi tubuh. Cukup meminum 2-3 cangkir teh chamomile setiap harinya bisa mendapat manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: