KPU

Cobain Bikin Resep Masakan Ayam Serundeng Enak Ini, Sajian Rumahan Simple dan Gak Ribet

Cobain Bikin Resep Masakan Ayam Serundeng Enak Ini, Sajian Rumahan Simple dan Gak Ribet

Ilustrasi. Cobain bikin resep masakan ayam serundeng enak ini, sajian rumahan simple dan gak ribet.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak resep yang dapat dicoba di rumah. Salah satunya masakan ayam serundeng yang menjadi sajian yang wajib dicoba. 

Tidak hanya nikmat, masakan rumahan ini juga enak disajikan untuk keluarga dan menjadi menu makan siang atau malam.

Menu ayam serundeng ini termasuk masakan tradisional Indonesia berupa ayam goreng dengan taburan serundeng. Sajian sederhana ini cukup diminati banyak orang. 

BACA JUGA:Masakan Rumahan Ini Wajib Dicoba, Kamu Bisa Bikin Resep Sate Kambing Bumbu Kecap

Selain itu serundeng menjadi toping yang kerap digunakan untuk sajian lauk pauk. Diketahui serundeng terbuat dari parutan kelapa yang kemudian digoreng sampai berwarna kuning kecokelatan ditambah bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, cabai, merica, kunyit, hingga daun salam dan lain sebagainya.

Jika bosan dengan masakan yang sama, kamu juga bisa membuat menu lain di sini. Selain itu, ada beberapa resep lainnya yang dapat kamu buat sebagai menu sehari-hari.

Meski merupakan masakan sederhana dan simple, menu ini wajib banget kamu coba di rumah. Terlebih masakan ini sangat mudah dibuat dengan mengikuti langkah di sini.

BACA JUGA:5 Ide Olahan Daging yang lezat dan Empuk, Sop Paling Direkomendasikan, Cek Resepnya

Dilansir dari laman briliofood.com, berikut resep masakan ayam serundeng yang dapat kamu coba buat di rumah dan beberapa sajian lainnya.

1. Resep ayam serundeng

Bahan:

- 300 gr dada ayam (dipotong kecil)

- Sasa Bumbu Lumur Ayam Spesial

- 2 cm jahe (digeprek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: