dempo

7 Cara Cegah Obesitas Pada Remaja, Batasi Asupan Gula Salah Satunya

7 Cara Cegah Obesitas Pada Remaja, Batasi Asupan Gula Salah Satunya

Ilustrasi. Cara mencegah obesitas pada remaja.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Begini cara mecegah obesitas pada remaja yang penting diketahui, salah satunya dengan membatasi asupan gula, simak ulasannya di sini.

Obesitas adalah kondisi dimana tubuh memiliki lemak berlebih karena asupan kalori lebih banyak daripada kalori yang dibakar atau kelur. Kondisi tersebut dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti serangan jantung, stroke, diabetes, hingga tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Diketahui, obesitas sering kali terjadi pada masa pertumbuhan atau remaja. Hal tersebut karena ketika remaja seringkali makanan yang dikonsumsi tidak sehat dan tinggi lemak.

BACA JUGA:Kacang Hijau Tawarkan Beragam Nutrisi, Inilah 11 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Makanan berlemak dan tidak sehat menjadi salah satu penyebab memicu obesitas. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara mencegah obesitas apalagi ketika memasuki masa remaja.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah obesitas pada remaja, salah satunya dengan membatasi asupan gula.

Hal tersebut karena gula dapat menambah berat badan secara derastis, jika dikonsumsi terus menerus tanpa ada batasan tertentu, makan tubuh bisa kelebihan berat badan yang akhirnya menyebabkan obesitas.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Herbal Alami Obatai Sakit Maag

Tidak hanya itu, memenuhi asupan protein, cukup tidur, diet, dan sikat gigi setelah makan juga merupakan cara mencegah obesitas pada remaja.

Melansir dari halodoc.com, berikut cara mencegah obesitas pada remaja.

1. Penuhi Asupan Protein Harian

Cara mencegah obesias pada remaja yang pertama adalah dengan memenuhi asupan protein harian. Hal tersebut karena protein dapat menahan kenyang lebih lama.

Dengan begitu nafsu makan lebih terkontrol sehingga meminimalisir peningkatan berat badan yang drastis.

Selain itu asupan protein yang cukup juga dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga penumpukan lemak di dalam tubuh dapat dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: