dempo

10 Bahaya Tidur Berlebih Bagi Kesehatan, Sebabkan Obesitas Salah Satunya

10 Bahaya Tidur Berlebih Bagi Kesehatan, Sebabkan Obesitas Salah Satunya

Ilustrasi. Bahaya tidur berlebih bagi kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Tidur berlebih dapat menyebabkan obesitas, yuk simak ulasannya dan bahaya lain dari Tidur berlebih bagi kesehatan.

Tidur merupakan salah satu cara manusia mengistirahatkan tubuhnya setelah melakukan kegiatan yang melelahkan agar mendapatkan kembali energi untuk menjalani aktivitas selanjutnya.

Diketahui, ajuran tidur yang paling ideal adalah untuk orang dewasa adalah 7-9 jam, remaja 8-10 jam, dan 14-17 jam untuk bayi yang baru lahir.

Jika lebih dari waktu yang sudah ditentukan tersebut maka kesehatan tubuh akan terganggu. Hal tersebut karena otak dan organ tubuh tidak berfungsi cukup lama sehingga dapat terjadi penurunan fungsi organ.

BACA JUGA:Kacang Hijau Tawarkan Beragam Nutrisi, Inilah 11 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Kebiasaan suka tidur dapat disebabkan oleh berbagai hal, bisa dipengaruhi oleh kondisi mental, emosional, atau pisikologis.

Terlalu sering tidur juga dapat dipicu oleh efek samping obat-obatan atau memiliki gangguan tidur seperti sleep apnea yang kemudian membuat seseorang sering mengantuk.

Kurang bergerak ternyata juga dapat menyebabkan mengantuk. Coba diperhatikan, pada saat kita sedang tidak melakukan apa-apa pasti kantuk sangat cepat menyerang padahal kita sudah cukup tidur saat malam hari.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Herbal Alami Obatai Sakit Maag

Hal-hal itulah yang kemudian mendorong seseorang untuk terus tertidur, sehingga melebihi waktu yang sewajarnya.

Kelebihan tidur dapat menimbulkan berbagai resiko yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh bahkan dapat memicu terkena penyakit berbahaya seperti obesitas.

Melansir dari laman dinkes.jogjaprov.go.id, alodokter dan halodoc, Berikut bahaya dari tidur berlebih:

1. Sakit Kepala

Sering sekali setelah terbangun dari tidur yang lama kemudian kepala terasa sakit, ternyata itulah salah satu resiko dari tidur yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: