KPU

Skincare Bahan Alami, Ini 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah, Coba Sekarang

Skincare Bahan Alami, Ini 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah, Coba Sekarang

Ilustrasi. Manfaat buah kiwi untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah kiwi menjadi salah satu buah yang dapat dimanfaatkan sebagai sikincare bahan alami yang efektif berikan manfaat kecantikan untuk wajah, simak ulasannya di sini.

Buah asal China ini memiliki nama latin Actinidia dan dapat tumbuh subur di dataran tinggi. Berkat rasanya yang enak, saat ini kiwi populer di berbagai negara seperti Slandia Baru, Italia, Kalifornia, Prancis, Yunani, Chili, Indonesia dan berbagai negara lainnya.

Buah kiwi biasanya di konsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh, namun ternyata buah satu ini dapat diunakan sebagai anti aging.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Pir untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Cegah Tanda Penuaan

Merawat kulit dengan buah kiwi bisa bikin awet muda karena buah kiwi dapat meningkatkan produksi kolagen.

Koleagen berfungsi untuk menjaga tingkat elastisitas kulit sehingga tidak mengendor, tidka berkeriput, bahkan garis halus.

Tanpa tanda penuaan, kulit terlihat lebih muda dan sehat. Selain itu, buah kiwi juga dapat digunakan sebagai produk perawatan kulit berjerawat karena memiliki vitamin C.

Kandungan vitamin C berfungsi untuk mengusir radikal bebas penyebab peradangan di wajah sehinggah peradangan pada jerawat dpaat redah dengan lebih cepat.

Melansir dari halodoc.com berikut manfaat buah kiwi untuk kecantikan:

BACA JUGA:Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah dengan Kacang Hijau, Ampuh Melembabkan Hingga Mencerahkan Loh

1. Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan yang pertama adalah untuk meningkatkan produksi kolagen. Seperti yang telah diketahui, kolagen merupakan sebuah senyawa penting yang memiliki peran untuk menjaga elastisitas kulit. 

Kolagen ini dapat membuat kulit tetap lebut, kenyal, dan juga mencegah kulit wajah menjadi kering. 

Vitamin C yang terkandung di dalam buah kiwi dapat membantu menjaga kepadatan kolagen pada kulit sehingga dengan mengonsumsi buah ini secara teratur maka kulit wajah akan menjadi sehat dan tampak muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: