KPU

Bisa Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak, Ini Cara Mengatasi Insomnia dengan Mudah

Bisa Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak, Ini Cara Mengatasi Insomnia dengan Mudah

Ilustrasi. Bisa tidur lebih cepat dan nyenyak, ini cara mengatasi insomnia dengan mudah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Permasalahan yang kerap terjadi oleh sebagian orang salah satunya insomnia. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika seseorang mengalami gangguan tidur ini.

Gangguan tidur seperti insomnia ini terjadi kepada orang yang kesulitan tidur. Kondisi tersebut sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Pasalnya orang yang terkena insomnia tidak dapat tidur cepat dan nyenyak. Seperti yang diketahui, umumnya setiap orang membutuhkan waktu istirahat sekitar 7-8 jam per harinya.

BACA JUGA:10 Bahaya Tidur Berlebih Bagi Kesehatan, Sebabkan Obesitas Salah Satunya

Meski terkesan sepele karena menganggap begadang tidak masalah. Namun, hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan jika sering dialami.

Bahkan, insomnia ini dapat membuatmu tidak dapat beraktivitas secara maksimal di pagi hari. Membuat tubuh semakin lelah dan kurang bersemangat.

Untuk itu, perlunya istirahat yang cukup agar dapat menjalani hari lebih baik. Jika kamu kesulitan untuk tidur di malam hari, itu artinya kamu sedang mengalami insomnia.

BACA JUGA:Begadang Hingga Kurang Tidur, 7 Kebiasaan Buruk Ini Suka Memicu Gula Darah Naik, Yuk Hindari Terkena Diabetes

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut beberapa cara mengatasi insomnia secara alami yang dapat kamu lakukan setiap harinya.

1. Meluangkan waktu untuk relaksasi

Banyak metode relaksasi yang dapat kamu coba lakukan sebelum tidur, misalnya dengan menjalani yoga atau pilates. Aktivitas ini bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan, sehingga kamu akan mudah terlelap.

Selain itu, ada beberapa aktivitas yang membuat tenang, misalnya membaca buku, mandi air hangat, serta mendengarkan musik melalui irama pelan dan juga bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak.

BACA JUGA:5 Penyebab Baby Blues Syndrome yang Tidak Boleh Disepelekan, Kurang Tidur Salah Satunya

2. Kurangi konsumsi minuman berakohol dan berkafein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: