dempo

3 Hari Usai Meninggal, Pihak Keluarga Sarimin Belum Hubungi Kelurahan Betungan

3 Hari Usai Meninggal, Pihak Keluarga Sarimin Belum Hubungi Kelurahan Betungan

Tabligh musibah malam ke-3 atas meninggalnya lansia di Betungan atas nama Sarimin Bin Suparmin di rumah Lurah Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tabligh musibah malam ke-3 atas meninggalnya lansia di Betungan atas nama Sarimin Bin Suparmin di rumah Lurah Betungan Kecamatan Selebar Kota BENGKULU, pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.

Diketahui setelah dinyatakan meninggal pada Rabu 19 Juni 2024 pukul 17.00 WIB dan disemayamkan pada Kamis 20 Juni 2024 di TPU Kelurahan Betungan, hingga saat ini pihak keluarga dari almarhum Sarimin belum ada yang melapor ke Kelurahan Betungan. 

BACA JUGA:Sinergitas Untuk Pagar Alam Cemerlang, HUT Pagar Alam Ke-23 Ditandai Pemotongan Pita Basemah Expo

Hal ini disampaikan oleh Lurah Betungan M. Juanda. Dia mengatakan sampai saat ini, pihaknya masih menunggu keluarga dari almarhum Sarimin.

"Sampai saat ini pihak keluarga almarhum Sarimin belum menghubungi saya, dan tentunya kita masih menunggu," ujarnya, Jumat 21 Juni 2024 pukul 10.10 WIB.

BACA JUGA:Siap-siap! Dinas TPHP Mulai Verifikasi Data Calon Penerima Bantuan Alsintan

Lanjut M. Juanda, almarhum Sarimin merantau dari Semarang Jawa Tengah ke Kota Bengkulu sejak tahun 2000.

"Sejak tahun 2000 almarhum ini datang ke Kota Bengkulu dari Semarang Jawa Tengah, awal bekerja sebagai tukang kebun, hingga akhirnya memulung dan bekerja sebagai juru parkir," ujarnya. 

BACA JUGA:Pasca Idul Adha, Cek Harga TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Utara

Untuk diketahui almarhum Sarimin semasa hidupnya belum menikah dan hidup sebatang kara, hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan sakit terbaring lemah di depan rumah warga.

Akhirnya Lurah bersama Dinas Sosial Kota Bengkulu dan RT setempat membawa Sarimin ke Puskesmas Betungan guna diperiksa kesehatannya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Bahas Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Fraksi-fraksi

Dari hasil pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, almarhum Sarimin dinyatakan mengidap penyakit TBC, dan dirawat ke rumah Lurah Betungan untuk penangan kesehatan lanjutan.

Kemudian pada hari ke-10, Sarimin menghembuskan nafas terakhir tepat pada Rabu 17 Juni 2024 pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: