KPU

Aman dan Efektif, Coba Konsumsi Minuman Sehat Ini, Dijamin Dapat Bantu Pencernaan

Aman dan Efektif, Coba Konsumsi Minuman Sehat Ini, Dijamin Dapat Bantu Pencernaan

Ilustrasi. Minuman sehat yang dapat membantu pencernaan, aman dan efektif untuk dikonsumsi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Masalah kesehatan yang kerap dialami banyak orang yakni gangguan pencernaan. Namun, ada cara yang bisa kamu coba yakni dengan mengonsumsi minuman sehat.

Selain makanan, kamu perlu mengonsumsi minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Gangguan pencernaan yang dimasuk seperti menderita diare, sembeli, perut kembung, wasir, dan masih banyak lagi.

Organ yang menyusun sistem pencernaan dalam tubuh yakni mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, rektum dan anus. Sementara organ dalam tubuh yang membantu pencernaan meliputi pankreas, kantung empedu, dan hati.

BACA JUGA:Dipercaya Dapat Mengurangi Peradangan, Ini Manfaat Lain Teh Kombucha bagi Kesehatan

Tidak heran jika masalah kesehatan ini cukup mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya perlu tetap menjaga pola hidup sehat.

Tanpa perlu ribet, diketahui minuman tersebut dapat membersihkan usus. Sehingga tidak sedikit orang mencoba beberapa minuman ini.

Kamu bisa membuat minuman sehat ini di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan. Namun, perlu diingat agar kamu konsultasi lebih dulu ke dokter sebelum mengonsumsinya.

BACA JUGA:3 Efek Samping Buah Kelengkeng, Salah Satunya Buat Masalah Pada Sistem Pencernaan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa minuman yang bisa bikin pencernaan makin sehat dan lancar.

1. Smoothie

Minuman sehat selanjutnya yakni ada smoothie, diketahui minuman ini kaya serat, mineral, vitamin, serta antioksidan. Sehingga minuman tersebut dapat menambah nutrisi dalam tubuh.

Minuman ini dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan. Bahan yang digunakan pun berasal dari buah-buahan, sayuran, maupun campuran dari keduanya.

BACA JUGA:7 Bahaya Asam Lambung Naik, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan Kronis hingga Pendarahan Organ

Selanjutnya bisa juga menambahkan yogurt rendah lemak, atau susu almond. Semua bahan tersebut kemudian dicampur dengan air, sehingga bisa menghasilkan minuman sehat dan mudah untuk dicerna tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: