dempo

Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Ilustrasi. Penderita jantung perlu konsumsi makanan ini, mulai dari biji-bijian hingga oatmeal.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa makanan yang direkomendasikan untuk para penderita penyakit jantung. Makanan seperti biji-bijian hingga oatmeal diketahui baik untuk kesehatan khususnya jantung.

Tidak hanya minuman, penderita jantung perlu menjaga asupan makanan agar kesehatan tubuh terjamin. Berbagai jenis makanan termasuk buah-buahan bisa menunjang agar jantung yang kamu miliki tetap sehat.

BACA JUGA:6 Makanan Ini Sebabkan Darah Rendah, Gorengan Salah Satunya

Penyakit jantung dapat muncul karena kurangnya menjaga kesehatan tubuh atau adanya faktor genetik (keturunan), usia, serta jenis kelamin. Pola hidup yang kurang sehat juga bisa memicu terkena penyakit jantung.

Penderita harus menghindari makanan yang mempunyai kandungan kolesterol jahat, agar tetap aman untuk kondisi jantung. Sebab banyak risiko yang tak terhindarkan apabila kamu yang memiliki penyakit jantung, memaksa untuk mengonsumsi makanan yang tak sehat.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan Mata, Ini Makanan yang Perlu Dikonsumsi, Ada Sayuran Hijau hingga Telur

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi bagi penderita jantung.

1. Biji-bijian utuh

Penderita penyakit jantung juga bisa mengonsumsi makanan seperti biji-bijian utuh. Misalnya saja seperti beras merah, gandum, maupun jagung. makanan jenis ini bisa sebagai pengganti nasi.

Selain itu dapat menjadi sumber utama karbohidrat, kemudian bisa menurunkan risiko penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas hingga beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Tinggi Tidak Disarankan Konsumsi 6 Makanan Ini, Apa Saja?

Kandungan yang dapat membuat jantung kamu lebih sehat yakni serat, vitamin B, antioksidan, protein dan mineral yaitu zat besi, magnesium, dan zinc.

2. Bawang putih

Kemudian ada bawang putih yang bisa dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung. Salah satu bahan dapur ini banyak yang belum mengetahui bahwa bisa berfungsi untuk menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: