KPU

Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Ilustrasi. Makanan yang perlu dihindari bagi penderita penyakit jantung, salah satunya daging olahan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Tidak sedikit orang memasak dengan menambahkan penyedap mayonaise, misal burger, makanan siap saji, ataupun salad. Walau rasanya enak, namun penderita jantung perlu untuk menghindari makanan dengan tambahan margarin atau mayonaise ini.

Untuk menghindari hal ini, kamu bisa memanfaatkan bahan yang lebih menyehatkan untuk jantung. Agar tetap dapat menjaga pola makan yang sehat.

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Jenis Penyakit Jantung yang Paling Sering Terjadi

3. Makanan cepat saji

Tidak hanya itu saja, makanan cepat saji juga bisa memicu penyebab penyakit jantung. Misalnya pizza, donat, kentang goreng, es krim, dan makanan lainnya yang memiliki kandungan gula dan garam tinggi, maupun lemak jenuh.

Bahkan ada banyak makanan cepat saji yang punya kandungan karbohitrat namun tidak diimbangi dengan nutrisi lainnya.

4. Alkohol

Meski tidak selalu ada dalam minuman, sejumlah makanan memiliki kandungan alkohol atau rhum sebagai campuran. Sehingga, jenis makanan tersebut punya potensi berisiko memperparah penyakit jantung.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Alkohol ini dapat melemahkan otot jantung. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perlunya memperhatikan makanan siap saji apakah memiliki kandungan alkohol atau tidak.

5. Soda

Selain makanan yang mengandung alkohol, penderita jantung juga perlu menghindari minuman bersoda. Pasalnya sekaleng soda memiliki kandungan gula lebih banyak, sehingga cenderung menyebabkan adanya kenaikan berat badan, bahkan bisa terkena obesitas, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung.

BACA JUGA:Cakap Cegah Serangan Jantung, Makan Sayur Berikan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

6. Bacon asap

Kandungan di dalam bacon seperti lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol jahat. Sehingga hal tersebut bisa menyebabkan risiko terkena serangan jantung maupun stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: