dempo

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dilanjutkan Tahun 2025

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dilanjutkan Tahun 2025

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan dilanjutkan pada tahun 2025.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU memastikan pembangunan jalan tol BENGKULU-Lubuk Linggau, yang menghubungkan Provinsi BENGKULU dengan Provinsi Sumatera Selatan dilanjutkan pada tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, M. Ikhwan, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Penemuan Bayi Cantik Gegerkan Warga Kota Bengkulu, Tergeletak di Bawah Pohon Tanpa Sehelai Kain

Ia mengatakan, lanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau akan dilakukan setelah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat. 

"Pak Gubernur Rohidin sudah menemui semua pihak yang berkompeten di pemerintah pusat. InsyaAllah tahun depan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau akan dilanjutkan pembangunannya," ujarnya. 

BACA JUGA:Hadirkan Musisi Ternama, Pesta Rakyat HUT Benteng ke-16 Berlangsung Meriah

Sementara itu, saat ini pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau telah selesai hanya pada seksi satu yakni Bengkulu-Taba Penanjung.

Sementara untuk tahun depan, pembangunan akan langsung dimulai untuk jalur Bengkulu Tengah-Curup dan Curup-Lubuklinggau.

BACA JUGA:PPP Desak KPU Bengkulu Tengah Segera Tetapkan DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Oleh sebab itu, pihaknya berharap Pemkab Bengkulu Tengah mampu memanfaatkan jalan tol sebagai salah satu sektor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

BACA JUGA:COO Bencoolen Mall Serius Maju Jadi Ketua Karang Taruna Provinsi Bengkulu

"Bengkulu Tengah ini merupakan salah satu daerah yang dilewati jalan tol, ini harus dimanfaatkan dengan baik, apalagi tahun depan pembangunan sudah dilanjutkan," pungkas Ikhwan. (Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: