KPU

Waspada! 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Penyakit Jantung, Salah Satunya Stres

Waspada! 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Penyakit Jantung, Salah Satunya Stres

Waspada! 6 hal ini bisa jadi penyebab penyakit jantung, salah satunya stres--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyebab penyakit jantung sangat beragam, mulai dari faktor keturunan yang tidak bisa diubah hingga gaya hidup buruk yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Namun hal tersebut seringkali diabaikan hingga seseorang pada akhirnya terkena penyakit jantung dan terlambat memperoleh penanganan yang tepat.

Penyakit jantung ini sama sekali tidak boleh diabaikan karena merupakan penyakit berbahaya dan dapat menimbulkan serangan jantung serta kematian mendadak. 

BACA JUGA:Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Pada umumnya, penyakit jantung disebabkan oleh adanya penyumbatan, peradangan, atau kerusakan pada jantung dan juga pembuluh darah yang ada di sekitarnya. 

Kondisi inilah yang pada akhirnya menghambat aliran darah menuju jantung dan menyebabkan suplai oksigen dan nutrisi di otot serta jaringan di sekitar jantung berkurang. 

BACA JUGA:5 Makanan Sehat untuk Jantung yang Mudah Didapat, Ada Buah-buahan hingga Cokelat Hitam

Otot jantung juga tidak memiliki kemampuan untuk beregenerasi seperti otot lainya sehingga jika terdapat kerusakan, maka hal tersebut dapat berakibat fatal bagi tubuh. 

Jantung sendiri berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Hindari! 6 Makanan Ini Bisa Picu Penyakit Jantung, Salah Satunya Gorengan

Penyakit jantung juga dapat menyerang siapa saja sehingga kamu perlu selalu waspada dan mengenali gejala yang muncul agar dapat memperoleh penanganan segera sebelum muncul komplikasi yang fatal. 

Tidak hanya berakibat fatal, penyakit jantung juga dapat menyebabkan bebam biasa yang besar terutama apabila terjadi pada kasus yang berat. 

BACA JUGA:Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: