dempo

Penyakit Jantung Tak Kenal Usia, Cegah Segera dengan 6 Cara Ini

Penyakit Jantung Tak Kenal Usia, Cegah Segera dengan 6 Cara Ini

Penyakit jantung tak kenal usia, cegah segera dengan 6 cara ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai penyakit yang sulit disembuhkan, kamu perlu mengetahui cara mencegah penyakit jantung dari sekarang agar tidak menyesal di kemudian hari. 

BACA JUGA:6 Jenis Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai, Jantung Koroner hingga Aritmia

Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja terlepas dari usia mereka sehingga menjaga kesehatan jantung untuk mencegah penyakit ini perlu dilakukan sejak dini. 

Tidak hanya itu, penyakit yang satu ini menjadi satu dari sekian banyak penyakit yang menyebabkan kematian seseorang dan dikenal sebagai silent killer karena mereka yang mengidap penyakit ini biasanya tidak menyadarinya. 

BACA JUGA:Waspada! 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Penyakit Jantung, Salah Satunya Stres

Untuk itu, terlepas dari usia muda atau semacamnya, pencegahan penyakit jantung perlu untuk dilakukan agar tidak menimbulkan dampak yang membahayakan di masa mendatang.  

Pada umumnya, penyakit jantung disebabkan oleh adanya penyumbatan, peradangan, atau kerusakan pada jantung dan juga pembuluh darah yang ada di sekitarnya. 

BACA JUGA:5 Gejala Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai, Nyeri Dada hingga Keringat Berlebih

Kondisi inilah yang pada akhirnya menghambat aliran darah menuju jantung dan menyebabkan suplai oksigen dan nutrisi di otot serta jaringan di sekitar jantung berkurang. 

Jantung sendiri berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Otot jantung juga tidak memiliki kemampuan untuk beregenerasi seperti otot lainnya sehingga jika terdapat kerusakan, maka hal tersebut dapat berakibat fatal bagi tubuh. 

Tidak hanya berakibat fatal, penyakit jantung juga dapat menyebabkan bebam biasa yang besar terutama apabila terjadi pada kasus yang berat. 

BACA JUGA:Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: