dempo

5 Makanan Ini Bisa Jadi Biang Kerok Penyakit Jantung, Kurangi Konsumsinya, ya!

5 Makanan Ini Bisa Jadi Biang Kerok Penyakit Jantung, Kurangi Konsumsinya, ya!

5 makanan ini bisa jadi biang kerok penyakit jantung, kurangi konsumsinya, ya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Hindari! 6 Makanan Ini Bisa Picu Penyakit Jantung, Salah Satunya Gorengan

Saat tekanan darah tinggi, maka jantung juga harus bekerja lebih keras untuk memompanya ke seluruh tubuh sehingga pembuluh arteri akan bekerja melebihi kapasitas. 

Kondisi inilah yang dapat menignkatkan resiko stroke atau serangan jantung sehingga sebaiknya hindari konsumsi daging olahan ini. 

BACA JUGA:Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

4. Daging Merah

Selain daging olahan, sebaiknya daging merah juga dihindari oleh mereka yang menderita penyakit jantung atau yang ingin mencegah penyakit jantung. 

Daging mereah seperti daging sapi, daging domba, atau daging babi mengandung lemak jenuh tinggi hingga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. 

BACA JUGA:6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

Seperti penjelasan sebelumnya, kadar kolesterol inilah yang akan menyebabkan penumpukan plak di dinding pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya stroke dan serangan jantung. 

5. Makanan Cepat Saji

Menghindari makanan cepat saji juga perlu dilakukan karena makanan ini dapat menjad pemicu penyakit jantung. Fast food seperi pizza, burger, atau kentang goreng perlu dihindari. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Jenis Penyakit Jantung yang Paling Sering Terjadi

Hal ini karena fast food atau makanan cepat saji mengandung lemak jenuh, natrium dan juga kalori yang cukup tinggi dimana kandungan ini sangat tidak baik untuk jantung. 

6. Mentega

Penderita penyakit jantung atau yang ingin emncegah penyakit ini juga sebaiknya menghindari konsumsi mentega atau butter karena keduanya mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: