KPU

Tidak Hanya Lucu, Ini 6 Alasan Kucing Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Tidak Hanya Lucu, Ini 6 Alasan Kucing Jadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi. Ini alasan kucing jadi hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak jenis hewan lucu yang dapat dijumpai, salah satunya kucing. Ternyata karena beberapa hal ini kucing menjadi hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Meski begitu, tidak semua orang menyukai makhluk imut satu ini. Beberapa yang lainnya, memiliki fobia jika bertemu kucing.

Namun, bagi kamu yang senang dengan kucing, tentu akan merasa karena kehadirannya. Salah satunya diketahui kucing dapat mendatangkan rahmat Allah SWT.

BACA JUGA:Jangan Kasih 5 Makanan Ini Kepada Kucing, Tidak Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Cokelat

Hewan kesayangan nabi ini dapat menjadi teman, bahkan tidak jarang mereka cukup memahami kondisi si pemilik. Sebagaimana diketahui hewan ini cukup lucu, bahkan tingkahnya yang dapat membuat hati merasa nyaman.

Tidak heran, jika kucing menjadi salah satu hewan peliharaan banyak orang. Dalam Islam telah diajarkan kasih sayang kepada setiap manusia, hal ini juga berlaku pada hewan dan juga tumbuh-tumbuhan.

Diketahui hewan kesayangan Nabi SAW bernama Muezza, kucing sejenis ras anggora tersebut telah menemani sepanjang kegiatan Rasul. Diceritakan suatu hari, Rasulullah ingin mengambil jubah dan jubah tersebut ternyata sedang ditiduri Muezza.

BACA JUGA:Kamu Harus Siapin Ini, 7 Makanan yang Aman untuk Kucing Kesayangan, Sehat dan Kaya Nutrisi

Namun, Rasulullah tak ingin mengganggu Muezza yang lagi tertidur. Sehingga beliau memotong belahan lengan jubahnya. Sikap ini membuktikan bahwa Rasulullah sangat mencintai Muezza (kucingnya). Lalu apa alasan Nabi Muhammad SAW menyayangi kucing?

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa alasan Nabi Muhammad SAW menyayangi kucing, yakni.

1. Kucing punya naluri serta kecerdasan

Kucing menjadi salah satu hewan yang dapat diperlihara, dikarenakan kemampuannya dapat beradaptasi bersama pemiliknya.

Bahkan, setelah beberapa hari kucing tinggal di rumah, ia akan dapat mengenali tiap bagian rumah, mengetahui jam makannya, juga paham akan isyarat-isyarat tertentu pemiliknya. 

BACA JUGA:Menarik, Ternyata Karena 5 Alasan Ini Kucing Liar Datang ke Rumah Kamu, Salah Satunya Mencari Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: