dempo

Ini 5 Ide Camilan Segar dari Buah Kedondong, Cocok Buat Temani Waktu Santai Kamu

Ini 5 Ide Camilan Segar dari Buah Kedondong, Cocok Buat Temani Waktu Santai Kamu

Ilustrasi. Ide olahan buah kedondong.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Pencinta buah Kedondong wajib coba olahan camilan segar yang cocok buat temani waktu santai, informasi selengkapnya simak di sini.

Kedondong merupakan salah satu buah yang populer di Indonesia, diketahui Kedondong adalah buah asli Asia Tenggara dan tumbuh pada dataran rendah hingga ketinggian 700 m di atas permukaan laut.

Pemilik nama latin Spondias dulcis ini memiliki rasa asam yang menyegarkan. Oleh karena itu selain dimakan langsung buah kedondong kerap diolah menjadi camilan yang lezat.

BACA JUGA:8 Ide Olahan Daging Kurban untuk Idul Adha, Rendang Paling Direkomendasikan, Cek yang Lain

Salah satu olahan camilan dari buah kedondong yang populer adalah rujak. Karena rasanya yang asam dan menyegarkan, olahan rujak dari kedondong sangat lezat dan nikmat.

Tidak tidak hanya itu, manisan kedondong juga termasuk camilan dari kedondong yang sangat digemari terkusus oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, kodondong juga bisa diolah menjadi es, asinan hingga kedondong cabe garam. Dilansir dari laman resmi idntimes.com, berikut rekomendasi camilan dari kedondong yang segar dan lezat:

BACA JUGA:4 Resep Olahan Buah Salak yang Enak dan Mudah Ditiru, Nastar Salah Satunya

1. Rujak kedondong

Ide oalahan buah kedondong yang segar dan lezat pertama adalah rujak. Seperti yang disampaikan sebelumnya, kombinasi rasa asam dari buah kedondong dengan bubu rujak yang pedas gurih membuat camilan satu ini terasa sangat nikmat,

Rujak adalah makanan yang dibuat dari buah-buahan kadang-kadang disertai sayuran yang diiris, kemudian diberi bumbu yang terdiri atas asam, gula, cabai, dan sebagainya. 

Camilan satu ini sangat cocok dinikamati ketika siang hari, karena rasa asam, manis, pedas, dan gurih dari olahan ini sangat melegahkan tenggorokan.

BACA JUGA:9 Olahan Camilan Jagung Lezat Rekomendasi untuk Temani Waktu Santai Kamu

2. Manisan kedondong

Ide olahan buah kedondong yang segar dan lezat berikutnya adalah manisan. Camilan satu ini tidak kalah terkenal dari rujak.

Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Rasa manis dari larutan gula dan asam dari buah kedondong merupakan kombinasi yang sangat menyegarkan dan nikmat.

Olahan satu ini bisa kamu nikmati di waktu santai karena birikan cita rasa yang bikin mata melek dan tidak membosankan.

BACA JUGA:5 Olahan Buncis Enak dan Praktis, Ada Oseng Ikan Suir hingga Crispy Telur Asin, Cek Resepnya

3. Es kedondong

Ide olahan buah kedondong yang segar dan lezat selanjutnya adalah es. Minuman dari buah ini sudah sangat terkenal di Indonesia, menawarkan rasa segar, manis dan asam menjadi salah satu alasan dibalik kepopuleran olahan satu ini.

Selain itu, cara membuat olahan satu ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu memotong kedondong yang sudah dikupas kemudian masak bersama air gula dan bekukan di dalam freezer.

Selain menjadi camilan, olahan satu ini juga bisa menjadi ide usaha bagi kamu yang berminat membuka usaha, dijamin pasti laris karena es kedondong sangat enak.

BACA JUGA:4 Resep Olahan Ayam Enak dan Nikmat, Masakan Rumahan Simple Ini Perlu Kamu Coba

4. Asinan kedondong

Ide olahan buah kedondong yang enak dan lezat dan segar lainnya adalah asinan. Camilan satu ini juga tidak kalah nikmat dari manisan.

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran, bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. 

Rasa asam, asin, dan pedas dari olahan ini membuat siapapun yang menikmatinya ketagihan. Selain itu, olahan satu ini sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, tidak heran jika asinan menjadi camilan yang populer.

BACA JUGA:3 Resep Kreasi Olahan Daun Kelor Ini Lezat dan Mudah Dibuat, Ada Bolu Daun Kelor yang Unik dan Legit

5. Kedondong cabe garam

Ide olahan buah kedondong yang segar dan lezat terakhir adalah dimasak cabe garam. Buah yang diolah dengan cara cabe garam terasa sangat enak dan segar.

Rasa asin, pedas, dan asam dari olahan satu ini sangat cocok dinikmati di waktu santai, pasti bikin siapapun yang makan jadi ketagihan.

Cara membuatnya juga sangat praktis, kamu hanya perlu mengiris beberapa cabe dan kedondong dan diberi secukupnya garam, jika ingin lebih praktis kamu bisa gunakan bubuk cabe.

Itulah beberapa rekomendasi ide olahan camilan dari buah kedondong yang segar dan lezat, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: